Lina Geboy Hibur Peserta Diskusi Industri Hiburan PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle

by -294 views

Bogor, Voicemagz.com  – Industri dunia hiburan tentunya menjadi salah satu bidang yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19. Para pelaku seni termasuk profesi penyanyi kini terbilang sangat memprihatinkan lantaran banyak jadwal manggung yang terhenti mendadak. Begitulah yang dialami oleh penyanyi Lina Geboy. Banyak jadwal manggungnya yang batal gara-gara pandemi ini.

Pedangdut yang meroket lewat lagu berjudul “Jarang Pulang” ini mengaku kangen bisa manggung lagi seperti biasanya. Tak heran jika ia ingin pemerintah dapat segera menerapkan protokol tetap (Protap) bagi industri dunia hiburan.

“Banyak jadwal manggung aku yang cancel. Sedih sih kalau dipikirin. Buat aku nyanyi kan jadi pekerjaan utama ya, jadi kalau nggak bisa manggung ya gimana,” ujar Lina Geboy, saat ditemui seusai menghadiri kegiatan diskusi “Recovery Industri Hiburan di Era New Normal”yang digelar oleh PWI Jaya Sie Musik Film dan Lifestyle, di Jambuluwuk Resort, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2020).

Belakangan ini, pelantun lagu “Terserah” itu mengaku lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. “Iya jadi banyak di rumah. Ya positifnya ada juga sih, kayak aku jadi banyak belajar memasak lagi, latihan vokal, ya gitu. Badan aku aja sampai naik beratnya karena jadi banyak makan,” ungkapnya tersenyum.

Padahal, sebelum munculnya pandemi ini ia sempat berencana merilis single baru. Namun akhirnya ia mengurungkan niatnya itu hingga selesai pandemi. “Aku ada niat mau garap single baru, tapi ya gimana lihat nanti aja selesai ini dulu,” tambah Lina.

Ditanya lebih jauh soal harapannya kepada pemerintah terkait pandemi, Lina berharap agar pemerintah segera melahirkan protap dan menerapkannya, agar industri dunia hiburan ini bisa berjalan lagi meski menerapkan protokol kesehatan di era new normal.

“Bidang lain kan juga sudah ada yang jalan, tapi kenapa dunia hiburan belum bisa jalan? Ayo dong pemerintah bikin protap yang jelas supaya insdustri dunia hiburan ini bisa kembali jalan, kayak panggung musik, bioskop, dan lainnya. Itu sih yang aku harapkan,” pungkas Lina Geboy. /mik