Beyern Muenchen Juara Liga Champion Eropa, Setelah Unggul Tipis 1:0 Atas PSG

by -498 views

Jakarta, Voicemagz.com- Byern Muenchen juarai Liga Champion Eropa 2019-2020, setelah menang  tipis atas Paris Saint-Germain (PSG) di laga final Liga Champion Eropa  yang dihelat  di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8) dini hari WIB. .

Banyak peluang dihasilkan dari kedua kesebelasan,  meskipun PSG ditekan pada 10 menit awal, namun justru mendapat peluang emas lebih dulu melalui Neymar pada menit ke-18. Namun   Manuel Neuer berhasil menghalau  dengan kaki.

Pada menit ke-22Giliran Bayern mendapat peluang  melalui tembakan Robert Lewandowski sambil memutar badan dan  tak dapat dijangkau Keylor Navas, namun sayang bola  masih mengenai tiang gawang.

Bayern kembali memiliki peluang emas kedua dari Lewandowski pada menit ke-32, tetpi  sundulan kepalanya dari jarak dekat masih bisa diantisipasi Navas.

 

Menit akhir menjelang usai babak pertama waktu normal giliran Mbappe yang menyia-nyiakan peluang.  Penyerang Perancis itu melepas tembakan yang lemah dan tmampu dikuasai  Neuer dengan mudah.

Pada babak kedua, penampilan Muenchen tetap dominan dalam penguasaan bola. Memasuki menit ke-51 laga menjadi panas setelah  insiden antara Serge Gnabry dan Neymar yang menyebabkan bintang PSG jatuh. Leandro Paredes yang tak terima dengan perlakuan Gnabry pada Neymar menarik kaus gelandang asal Jerman itu. Keduanya diganjar   kartu kuning oleh wasit Danile Orsato.

Gol yang dinanti nanti akhirnya lahir di menit  ke-59 bagi Bayern Muenchen. Lewat ebuah serangan yang dibangun dengan apik  Kingsley Coman berhasil menceploskan bola ke gawang PSG. lewat sundulan kepalanya, setelah mendapatkan umpan dari Joshua Kimmich. Skor pun berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan Bayern.

Unggul 1-0,  tak membuat Bayern merasa aman,   pelatih Hansi Flick  memasukkan Ivan Perisic dan Philippe Coutinho untuk menggantikan Coman dan Gnabry pada menit 68, untuk mengamankan keunggulannya.

Memasuki menit ke-69 PSG mendapat peluang, namun sayang umpan Di Maria kepada   Marquinhos gagal dikonversi menjadi gol, karena  masih mampu diblok Neuer. Sementara aksi individu Mbappe pada menit ke-72 masih mampu dihentikan pemain-pemain belakang PSG.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor 1:0 tidak berubah, Bayern Muenchen keluar sebagai juara Liga Champion Eropa musim 2019-2020./Mik

Susunan pemain  PSG:
Navas; Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat; Marquinhos, Paredes, Herrera; Neymar, Mbappe, Di Maria

Susunan pemain inti Bayern Munchen:
Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Goretzka, Thiago; Coman, Muller, Gnabry; Lewandowski

No More Posts Available.

No more pages to load.