MU Tekuk Tuan Rumah PSG di Laga Perdana Liga Champion Eropa

by -504 views

Jakarta, Voicemagz.com-Meskipun harus bertandang ke  stadion Parc Des Princes kandang dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk melakukan pertandingan perdana Liga Champion Eropa 2020-2021, MU menunjukkan keperkasaanya. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mampu membungkam tuan rumah dengan  skor 1-2, pada Rabu 21 Oktober 2020.

Manchester United lebih dulu unggul melalui penalty setelah  pada menit ke 20  Anthoy Martial dilanggar di kotak terlarang oleh Abdou Diallo.

Kapten MU Bruno Fernandes dyang bertindak  menjadi algojo sempat gagal menjalankan eksekusi penalti saat tendangannya yang diarahkan ke sisi kiri ditepis oleh Keylor Navas. Namun wasit menganulir tendangan tersebut karena Navas membuat pelanggaran dengan terlebih dahulu bergerak kkeluar garis sebelum eksekusi tendangan pinalty dilakukan.

Wasit kembali meminta supaya tendangan pinalty tersebut diulang. Dalam tendangan keduanya kapten tim Setan Merah itu pun sukses menendang bola ke arah yang sama seperti tendangan pertama dan  tidak mampu di jangkau oleh Navas.

Goal dari  Fernandes membawa Manchester United unggul sementara 0-1, yang bertahan hingga  turun minum babak pertama.

Memasuki paruh kedua , PSG langsung tampil dengan agresif  untuk menyamakan kedudukan. Hampir seluruh pemain  PSG berada di area pertahanan MU dan  terus mengepung  untuk melakukan  serangan gencar.

Serangan itu membuahkan hasil setelah melalui tendangan sudut pada menit 55 Martial membuat kesalahan bermaksud menghalau bola lambung tendangan Naymar dengan kepalanya, namun justru masuk ke gawang sendiri.Kedudukan pun berimbang menjadi 1:1.

Dalam kondisi terus ditekan, Setan Merah mencoba keluar dari tekanan tuan rumah dengan sesekali melakukan serangan balik cepat. namun usaha itu baru berhasil pada menit 87 setelah  Marcus Rashford mendapat umpan cantik  yang diberikan Paul Pogba, kemudian  melesakan tendangan menyusur tanah ke arah tiang kanan jauh yang tidak mampu ditepis oleh Navas. Setan Merah unggul 1-2.

Tertinggal 1:2 oleh sang tamu, PSG terus meningkatkan serangannya dalam upaya menyamakan kedudukan. Berbagai peluang tercipta, namun pertahanan MU yang dalam pertandingan tersebut tampak lebih kompak dan kokoh sehingga usaha para pemain PSG berhasil dipatahkan. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah,   Manchester United unggul atas PSH dengan skor akhir 1:2.

Dalam laga lain yang dalam grup H, klub asal Jerman Leipzig berhasil menundukkan wakil dari Turki Istanbul BB dengan skor akhir 2:0 di kandangnya. Dengan hasil ini maka Leipzig berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 3 atau sama dengan nilai yang diperoleh MU yang berada di peringkat kedua, akan tetapi Leipzig unggul dalam selisih gol. Peringkat ketiga ditempati PSG dan Istanbul BB menjadi juru kunci./Mik

Susunan Pemain:

PARIS SAINT-GERMAIN XI (4-3-3): Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Abdou Diallo, Presnel Kimpembe (c), Layvin Kurzawa; Ander Herrera, Danilo Pereira, Idrissa Gueye; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar.

MANCHESTER UNITED XI (3-5-2): David de Gea; Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Scott McTominay, Bruno Fernandes (c), Alex Telles; Anthony Martial, Marcus Rashford.*

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.