Enaknya Ketoprak Jack-D Resep Dari Nadia dan Belmiro Soekarno

by -458 views

Jakarta, Voicemagz.com-Pandemi Covid-19 tak selalu berdampak negatif,  tetapi ada juga sisi positifnya. Sisi positif yang paling umum adalah kita jadi terbiasa menjaga kebersihan yang bermuara pada  kesehatan kita. Selain itu juga bisa memacu kreativitas seseorang untuk tetap bisa produktif.

Salah satu bentuk kretivitas produktif ditunjukkan  oleh Nadia dan Belmiro. Kedua putra-putri pasangan musisi  Ekki Soekarno dan  publik figur Soraya Haque ini justru terbuka pemikirannya untuk memulai sebuah bisnis kuliner disaat Pandemi. Ia memulai bisnis barunya dengan menjual Ketoprak hasil kreasinya secara online, dengan label “Ketoprak Jack-D.

Sang ayah yaitu Ekki Soekarno mengapresiasi apa yang dilakukan kedua anaknya itu dengan mensupport penuh usaha kedua putra putrinya tersebut.

” Saya nggak terpikir sebelumnya kalau Didi (panggilan Nadia) serta Belmiro punya peikiran untuk membuka usaha kuliner ini. Tapi karena ini menurut saya sebuah pemikiran yang bagus, maka saya support”, jelas Ekki kepada Voicemagz.com melalui aplikasi WhatsApp.

Lebih lanjut Ekki menambahkan, ” Usaha ini mulai ketika PSBB sedang diterapkan di wilayah Tangsel, karena mereka tidak melakukan aktivitas dan lebih banyak diam dirumah, maka muncul ide itu.  Alhamdulillah banyak direspon masyarakat secara positif, jadi banyak yang order”, tambah Ekki lebih lanjut.

Meskipun tadinya Ekki dan Soraya hanya mensupport  dengan cara memberi motivasi dan saran saja, tetapi karena seiring perjalanan waktu kesibukan Belmiro  menjalani sidang SI di Fakultas Ilmu Budaya jurusan Arkeologi Universitas Udayana  Bali,  dan Nadia yang notabene kembali sibuk sebagai Tenaga Ahli Bidang Media Sosial & Asisten Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif mulai aktif, maka Ekki terpaksa turun tangan secara langsung.

” Sekarang Belmiro mesti balik ke Bali ngejalanin sidang S1, sementara Nadia udah kembali kerja sebagai Tenaga Ahli Bidang Media Sosial & Asisten Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif,  nah karena kami tidak mau mengecewakan pelanggan yang sudah menjadi penikmat Ketoprak Jack-D ini, makanya saya terjun langsung.  Saya yang njalanin sekarang, pokoknya seru lah…”, sambung Ekki.

Secara rasa, Ketoprak Jack-D ini sangat enak, teksturnya sangat  lembut serta porsinya pas. Selain itu  pembeli bisa menentukan tingkat kepedasan sesuai dengan keinginannya. Proses pembuatannya dilakukan secara hygenis dan mengutamakan kekuatan rasa yang khas.

Kemasannya pun dirancang secara kekinian. Selain  menjadi lebih menarik, kemasan yang memisahkan antara ketupat dengan tahu serta  bumbunya (kacang basah dan kacang kering), akan menjadi tahan lama jika harus menempuh perjalanan jauh dan memakan waktu lama dalam proses pengantarannya.

Soal harga, Nadia dan Belmiro mematok 25 ribu rupiah/pack untuk ketoprak biasa, dan 30 ribu rupiah untuk ketoprak plus telor. Sedang untuk order bisa melalui DM via IG @ketoprakjackd atau sementara bisa WA ke 085880004107 .

Karena sekarang ditangani sendiri oleh Ekki, maka pesanannya pun masih dilakukan secara terbatas. Dalam sehari ia mengaku baru mampu melayani sekitar 40 pack/hari.

” Karena sekarang saya tangani sendiri, maka jumlah pesanan masih sangat terbatas. Dalam sehari kita baru bisa melayani sekitar 40 pack saja. Insya Allah nanti kita tingkatkan lagi”, tutup Ekki.

Sukses ya  untuk Nadia, Belmiro dan  Ekki Soekarno yang telah memulai bisnis baru di bidang kuliner./Irish

Tonton Videonya di sini: https://www.instagram.com/p/CFzITSKA2cp/