Grup Musik ABBA Raih Gelar Royal Vasa Order dari Kerajaan Swedia

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Grup musik asal Swedia ABBA yang sangat populer di era 80an  melakukan reuni kembali setelah vakum cukup lama. Kini keempat anggotanya nya berkumpul di Stockholm untuk memenuhi undangan dari kerajaan Swedia.

Bjorn Ulvaeus, Anni-Frid Lyngstad, Agnetha Faltskog dan Benny Andersson hadir dan menjalani penobatan gelar kekesatrian Royal Vasa Order pada Jumat, 31 Mei.
Gelar ini merupakan bentuk penghormatan yang tak sembarangan. Melansir NME, gelar tersebut adalah yang paling prestis di Swedia, yang terakhir kali diberikan 50 tahun lalu.
ABBA dinilai layak mendapat gelar kehormatan ini karena dampak besar yang mereka ciptakan di Swedia dan seluruh dunia melalui musik.
“Penghormatan yang kalian raih hari ini adalah bentuk terima kasih Swedia untuk upaya luar biasa yang kalian lakukan,” kata sang Raja Swedia, Carl XVI Gustaf.

Sejak 1982 ABBA belum pernah lagi tampil live dengan formasi lengkap. Tahun 2022 lalu, kemunculan project ABBA Voyage, sebuah konser virtual dengan kecanggihan teknologi yang mencuri perhatian.

Dalam pernyataan mereka belum lama ini, ABBA mulai tertarik untuk membawa konsep virtual itu menjadi live band. Namun tampaknya fans harus bersabar menantikannya./Ib

No More Posts Available.

No more pages to load.