Gulung Derby County 3-0, MU Maju ke Perempat Final Piala FA

by -315 views

Jakarta, VoiceMagz.com- Dari lanjutan babak 16 Piala FA yang berlansung pada Jum’at (dini hari) WIB, Manchester United (MU) berhasil melewati hadangan Derby Conty di kandangnya, Pride Park Stadium dengan skor yang meyakinkan 3-0.

Dengan hasil tersebut, MU berhak lolos ke babak delapan besar atau perempatfinal dengan lawan yang sudah menunggu yaitu Norwich City.

Norwich berhasil lolos ke babak 8 besar usa menekuk Tottenham Hotspur sehari sebelumnya dengan skor 2-3 (Penalty) usai bermain imbang 1-1 di waktu normal 2×45 menit.

Gol pembuka kemenangan bagi MU dicetak oleh Luke Shaw pada menit ke 33 dari tendangan jarak jauh yang memantul ke tanah, dan gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Derby County yang dikawal Kelle Roos.

Pada menit ke 41, penyerang MU Odion Ighalo berhasil menggandakan keunggulan Manchester United menjadi 2-0 lewat tendangan kaki kirinya. Hingga babak pertama usai, kedudukan teap 2-0 untuk kemenangan MU.

Memasuki babak kedua, permainan MU mulai menunjukkan peningkatan, hampir sepanjang babak kedua MU menguasai jalannya pertandingan, namun gol yang memperbesar kemenangan MU menjadi 3-0 baru lahir pada menit ke 71 lewat OdionIghalo.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta, Manchester United berhasil menggulung Derby County dengan skor telak 3-0.

Berikut Hasil Undian Babak 8 Besar Piala FA:

Sheffield United Vs Arsenal

Newcastle United Vs Manchester City

Norwich City Vs Manchester United

Leicester City Vs Chelsea. /Irish