Indonesia International Piano Competition (IIPC) 2024 Kembali Digelar Selama 7 Hari

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Yayasan Cipta Pribadi Unggul dengan bangga mengumumkan kembalinya kompetisi piano internasional terbesar di Indonesia, Indonesia International Piano Competition (IIPC) 2024.

Setelah sukses besar pada edisi perdana tahun 2019, IIPC kembali hadir tahun ini dengan skala yang lebih besar dan partisipasi internasional yang lebih luas.

 

Kompetisi IIPC 2024 akan berlangsung selama 7 hari, dari tanggal 8 Juli hingga 14 Juli 2024, di Pusat Perfilman H. Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan. Pendaftaran ulang peserta telah dilaksanakan pada 7 Juli 2024, dan kompetisi resmi dimulai pada 8 Juli 2024. Final round dan pengumuman pemenang kategori profesional akan diadakan pada hari Minggu, 14 Juli 2024. Puncak acara ini adalah dengan digelarnya pertunjukan di mana para finalis kategori profesional mempersiapkan piano concerto yang akan diiringi oleh Jakarta Concert Orchestra.

 

Helen Gumanti, President of IIPC, menyampaikan rasa antusiasnya, “Saya merasa sangat gembira dan bangga menyambut pecinta musik klasik, khususnya piano, di acara bergengsi ini. Kompetisi Piano Internasional Indonesia berfungsi sebagai panggung global yang didedikasikan untuk meningkatkan seni dan pendidikan pianis klasik yang bercita-cita tinggi dalam perjalanan musik mereka.

Kompetisi IIPC dirancang untuk menjadi salah satu kompetisi  paling bergengsi di kawasan Asia Pasifik, dan berkomitmen untuk memajukan musik klasik serta mendukung generasi pianis di Indonesia, terutama generasi muda, agar dapat membawa nama musik klasik Indonesia ke skala global.

Tahun ini, IIPC 2024 menarik lebih dari 133 peserta dari 10 negara, seperti Indonesia, Jepang, Vietnam, Australia, Korea Selatan, Thailand, Kanada, Amerika Serikat, Singapura, dan Selandia Baru. Para peserta akan dinilai oleh 11 juri ternama dari 8 negara, termasuk Amerika Serikat, Bulgaria, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Malaysia, Prancis, dan Singapura. Para juri merupakan maestro piano berpengalaman yang diakui di dunia internasional.

Nantinya, para peserta akan unjuk kemampuan mereka di depan para juri, dan peserta akan terbagi dalam berbagai kategori usia dan tingkat kemampuan./Mik.

No More Posts Available.

No more pages to load.