Indonesia Kita (I.Ki) Tampil Sukses di Kota Batu Malang

by -2,241 views

iki Malang web 1Meskipun tidak membawa personil kekuatan penuh, Indonesia Kita (I.Ki) tampil memukau diacara konser Bela Negara Aku Indonesia yang digelar di kota Batu, Malang Jawa Timur. Para personil I.Ki meneunjukkan performa yang energik dalam penampilan perdana di panggung besar tersebut.

I.Ki mengawali penampilannya dengan membawakan sebuah instrumentalia lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dimainkan oleh gitaris Ambang Chrismanto, Yoel dan Damon Koeswoyo. Para penonton pun sontak turut menyanyikan lagu karya WR. Soepratman tersebut tanpa dikomando.

Setelah itu I.Ki langsung menggebrak dengan lagu yang terdapat dalam album Bela Negara terbarunya yaitu “Indonesiaku” karya Irish Riswoyo. Lalu disusul dengan sebuah lagu dari kelompok God Bless yang hits pada akhir 90an yaitu “Menjilat Mata Hari” yang dilantunkan oleh Jelly Tobing sambil mencabik bass.

Usai Jelly Tobing membawakan lagu Menjilat Matahari, kemudian disusul lagu “Kebyar-Kebyar” karya almarhum Gombloh, lalu disusul lagu “Bento” karya Iwan fals dan naniel. Sebagai penutup selanjutnya I.Ki membawakan lagu andalannya yang terdapat dalam album Bela Negara karya Jelly Tobing yaitu “ Indonesia Kita”dan diakhiri dengan lagu Indonesia Pusaka.

Semula iki meerencanakan untuk membawakan sedikitnya 8 lagu. Lima (5) lagu yang terdapat dalam album Bela Negara yaitu Indonesiaku, Asap, Kita Adalah Satu, Nusantara 1 dan Indonesia Kita ditambah beberapa lagu lainnya, namun karena Iki tampil sebagai penutup dan waktu sudah sangat larut malam, maka sesuai kesepakatan I.Ki hanya membawakan 5 lagu saja.

iki malang web 2Dalam acara yang berlangsung di halaman kantor wali kota Batu tersebut, I.Ki tampil sepnggung bergantian dengan Wong Pitoe, Grass Rock dan Ada Band.
Meskipun tidak dalam kekuatan penuh, namun secara umum penampilan I.ki dalam konser besar dengan panggung besar, sound system besar, dan lighting besar tersebut bejalan lancar dan menarik. Para artis pun tampak sangat energik dan menikmati suasana konser.

Anggota I.Ki sebetulnya berjumlah lebih dari 60 orang, namun pada malam itu I.Ki tidak menampilkan kekuatan penuh, jadi hanya sekitar 20 samai 25 penyanyi dan musisi saja. Untuk vokalis diwakili Renny Djajoesman, Jelly Tobing, Sylvia Saartje, Utje Anwar, Mell Shandy, Irang Arkand, Boym Serius, Welly Potlot, Amiroez, Riffi Putrid an Fierza.
Sementara line-up untuk musisinya ada John Paul Ivan, Rama Moektio, Nita Artsen, Pallo, Damon Koeswoyo, Yoel Vai, Ambang Chrismanto dan Eddy Kemput yang sempat bermain 1 lagu setelah memperkuat Grass Rock pada penampilan sebelumnya.

IKI MELAKONI SEJUMLAH TRY OUT
Usai merampaungkan rekaman mini album yang berisi 5 (lima) lagu beberapa waktu lalu, kini komunitas para rockers dan jazz lintas generasi yang tergabung dalam “ I.Ki (Indonesia Kita) “ mulai menggeliat dengan berbagai kegiatan, baik yang berupa tour show maupun kegiatan mengisi acara di televisi.

I.Ki tampil perdana dihadapan penonton pada acar Rock Campus di Rolling Stone Café (Kamis,18/02/16). Kemudian tampil perdana juga di stasiun televise Trans TV pada acara Konser Musik Nasional dalam rangka memperingati Har Musik Nasional 2016 pada 28 maret lalu. Lalu Kembali hadir di Rolling Stone café untuk dalam acara “Menuju Konser Bela Negara”, sekaligus launching album dan video clip.

Kekompakan para personil I.Ki diatas panggung memeng sudah dibuktikan saat menjadi bintang tamu acara Rock Kampus yang juga digelar di Rolling Stone 18/02/16 lalu. Suasana Rolling Stone seakan pecah oleh hingar bingar yang ditampilkan oleh I/Ki. Bahkan sepanjang sejarah digelarnya Rock Campus penampilan I/Ki menjadi penampilan paling Istimewa.

Disusul kemudian penampilan I.Ki di acara Konser Musik Nasional yang digelar dan disiarkan secara langsung di Trans TV pada 28 Maret lalu. Meskipun I.Ki tampil dipenghujung acara, namun mera sanggup menyihir para penonton yang hadir menyaksikan secara langsung di lokasi acara. Tampak jelas dari panggung VVIP Chaerul Tanjung, Tantowi yahya, Guruh Soekarno Putra, Titiek Puspa dan sejumlah tamu lainnya sangat ekspresif ketika melihat penampilan I.Ki.

Kemudian tampil di Rolling Stone café kembali dalam acara “Menuju Konser Bela Negara”, sekaligus launching album dan video clip, yan dijejali oleh para penonton. Disitu lagi-lagi I.Ki terliha sangat kompak, atraktif dan menghibur.
Ketua umum I.Ki Renny Djajoesman pun merasa sangat puas an terharu dengan para anggota komunitas I.Ki yang dipimpinnya.

“ Saya sangat hormat sekali terhadap teman teman I.Ki ini, dedikasi terhadap Bela Negara melalui karya musik sangat luar biasa, mereka kompak saat latihan dan kompak saat diatas panggung, maka tidak heran semangat untuk menunujukkan penampilan terbaiknya selalu membara dalam acara apapun. Sehingga saya sebagai Ketua Umum merasa terpanggil untuk menyelenggarakan konser-konser bertema Bela Negara selanjutnya,” Ujar Renny Djajoesman.

Mini Album Indonesia Kita (I.Ki)
Judul Album “Indonesia Kita”, diambil dari salah satu diantara 5 lagu yang terdapat didalam album tersebut yang merupakan karya dari Jelly Tobing.
Berikut kelima (5) lagu yang ada didalam album Indonesia Kita.

1. Indonesiaku (Cipt: Irish Riswoyo)
2. Asap ( Cipt: Amiroez/Renny Djajoesman)
3. Kita Adalah Satu (Cipt: Sylvia Saartje/Amiroesz)
4. Nusantara 1 (Cipt: Tonny Koeswoyo)
5. Indonesia Kita ( Cipt Jelly Tobing)

Musisi Yang tergabung Dalam I.Ki.
Renny Djajoesman, Jelly Tobing, Sylvia Saartje, Ikmal Tobing, Roy Jeconiah, John Paul Ivan (JPI), Mell Shandy, Ita Purnamasari, Ivanka (Slank), Eddy Kemput, Rere, (Grass Rock), Taraz Bistara (Triad), Rama Moektio, Husein Alatas (Idol), Irang Arkand, Bangkit Sanjaya, Willy Sket, Well Welly Potlot, Donny Suhendra, Boym, Ade Virguna, Dewa Budjana, Amiroez, Vierza, Berry Saint Loco, Ocka Maya, Yoel vai, Mahir Bluez, Riffi Putri, Trison Roxx, Damon Koeswoyo, Mauly Gagola, Ome, Pallo, Linda Farley, Nita Artsen, Edi Darome (Elpamas), Hans Sinjal, Adeq, Yuke Sumeru, Ryu, Tata, Edsell, Arfa, Hary Toledo, Jawa maliq, Ambang, Gideon Tengker, Iwan Pettuk, Axel , John Arif, Hendry dan lain-lain./ Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.