Indriani Hasan Sabet Juara Umum Panggung Arman Armano Make Up Awards 2019

by -93 views

Jakarta, VoiceMagz.com – Meraih sebuah penghargaan atas profesinya tentu menjadi dambaan setiap orang, baik itu di dunia musik, film, kedokteran maupun profesi yang lain.

Kali profesi seorang perias wajah atau make up juga mengapresiasi  para profesi di bidang make up  dengan menyelenggarakan Panggung Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2019.

AAMA ini merupakan sebuah ajang penghargaan bergengsi  bagi para profesi  makeup artis Indonesia. Untuk tahun 2019 ini  pesertanya mencapai sekitar 700 peserta. Sedang  acaranya  diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Rabu (27/11).

Dalam penyelenggaraan AAMA kali ini menobatkan wanita asal Tarakan, Kalimantan Timur yaitu  Indriani Hasan sebagai juara umum, setelah merebut juara pertama pada kategori Simply Flawless Makeup untuk Siswa.

Selain itu Indriani juga meraih juara favorit karena memiliki viewer sosmed terbanyak. Atas prestasinya tersebut, maka ia berhak atas hadiah utama, berupa uang tunai sebesar Rp50 juta, liburan gratis ke Thailand dan berbagai  hadiah menarik lainnya.

Perjalanan panjang  untuk mencapai juara, Indriani telah menyisihkan sekitar 700 perias wajah tingkat pemula dan professional, yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Mereka dibagi dalam lima kategori lomba, yakni Simply Flawless Make up (kategori siswa) Simply Flawless Make up (kategori umum), Bold Make up (kategori siswa), Bold Make up (kategori umum), dan kategori Fashion Fantasy Make up.

Dewan juri, kemudian memilih 50 finalis AAMA 2019. Selanjutnya, para finalis beradu kreasi dan inovasi dalam merias wajah masing-masing kliennya. Hasilnya, Indriani Hasan keluar sebagai juara umum, sedang untuk kategori Simply Flawless Make up untuk umum dimenangkan oleh Noviansah dari Jakarta.

Kemudian, juara pada kategori Bold Make up untuk siswa diraih oleh Biyal dan kategori Bold Make up diberikan kepada Inayah Amydi. Sedangkan juara pada kategori Fashion Fantasy Make up direbut Opha Adam.

Menurut penyelenggara acara, Arman Armano, belakangan ini profesi make up artis telah mencuat menjadi profesi yang menjanjikan dan bergengsi. Terbukti, belakangan ini lembaga pendidikan makeup artis terus tumbuh bak jamur di musim hujan.

“Selain untuk makeup artis, profesi ini juga  berperan penting dalam dunia entertainment,” ujar Arman Armano kepada wartawan di sela-sela acara.

Arman Armano sendiri  merupakan seorang Make up Artist Profesional yang sejak 2018 mendirikan sekolah makeup yang ia beri nama Arman Armano Academy. Kiprahnya terus berlanjut, dengan menyelenggarakan Arman Armano Makeup Award (AAMA) 2019.

Ajang AAMA boleh jadi akan menjadi agenda tahunan yang akan melahirkan para pemake up professional yang menambah semarak industri kecantikan di Tanah Air.

“Kami berharap melalui ajang AAMA 2019, akan melahirkan talenta makeup berbakat yang berkelas internasional. Di samping lebih meningkatkan kinerja para pelaku makeup artis di Tanah Air,” tutup Arman. /Irish