Inilah Kota Yang Selalu Bikin Kangen Dewi Sandra

by -1,223 views
Dewi Sandra bersama Menteri Pariwisata RI. Arief Yahya

JAKARTA, Voicemagz.com-Artis kelahiran Rio De Janeiro 37 tahun silam Dewi Sandra kini aktif mendukung pariwisata Indonesia, khususnya di daerah Jawa tengah dan DIY. Sebagai wujud dukungannya terhadap pariwisata itu ia tunjukkan dengan membuka outlet oleh-oleh khas kota Semarang yaitu Wingkorolls.

Bahkan belum  lama ini ia juga melakukan rosdshow ke beberapa daerah di Jawa Tengah seperti Semarang, Magelang, Solo, Yogya dan beberapa kota lainnya, untuk memperkenalkan “Semarang Wingkorolls” dan “Quisi”  yang menjadi merek dagangnya, sekaligus mengajak masyarakat untuk berwisata ke kota Semarang, sesui jargon yang ia usung yaitu “Ayo Wisata ke Semarang”.

“Aku informasikan ya, kalau  sekarang aku lagi benar-benar full ngembangin bisnis outlet oleh-olehku Semarang Wingkorolls. Makanya aku dan timku sekarang lagi  ngadain  roadshow dengan mengusung konsep “Ayo Wisata ke Semarang”. Jadi setiap pengunjung yang membeli produk Wingkorolls ataupun Quishi, mendapat free calendar event Jateng dan peta wisata Jateng. Ini murni kreatifitas teman-teman semua,  seneng banget bisa ikut mbantu ngembangin wisata diSemarang, dan sekitarnya., juga wisata Indonesia,” ujar Dewi Sandra tersenyum.

Dewi Sandra dengan latar belakan sebuah bangunan ikonik di kota Semarang

Dalam melakukan Roadshow-nya  Dewi tidak sendirian, Ia mengaku didukung penuh oleh UMKM Semarang dan Komunitas Bela Beli UMKM. Jadi Roadshow Semarang Wingkorolls ini benar-benar  sukses. Dalam kegiatan Roadshow-nya itu ia terus memperkenalkan apapun tentang Semarang dan Jawa Tengah. Jadi kedepan Dewi Sandra  berharap makin banyak wisatawan yang datang ke Semarang dan Jawa Tengah.

“Intinya, aku dan timku merasa senang kalaupariwisata di Semarang, dan sekitarnya terus berkembang. Selain itu aku dan tim terus menciptakan ideide kreatif yang seru dan bermanfaat buat masyarakat, agar wisata Kota semarang dan juga bisnisku ini dikenal secara luas”, tambah Dewi.

Dewi membuka bisnisnya sejak tahun 2017, ia memodifikasi makanan khas semarang yaitu Wingko dengan balutan  cake yang lembut . Sampai sekarang ia sudah membuka 3 outlet yaitu di Jalan Kawi, Jalan Pierre Tendean dan Jalan Pandanaran. Sedang untuk cake-nya sudah  hadir di beberapa mall dan tempat wisata di Semarang, seperti, Java Mall,Trans Studio Mini Semarang, dan Sampookong.

Selain Semarang Wingkorolls, Dewi juga membuat kue kekinian yang diberi nama “Semarang Quishi”.  Karena citarasanya yang kekinian, saat ini Quishi menjadi favorit baru bagi para wisatawan yang datang ke Semarang. “ Jangan lupa ya, kalau ke Semarang mampir di outletku” tutup Wanita berdarah Inggris Indonesia ini sedikit promosi.

Dalam mengurus bisnisnya ini, Dewi rela bolakbalik Jakarta Semarang. Namun karena merasa senag dengan bisnis yang digelutinya, ia mengaku tidak merasa capek./Irish

 

No More Posts Available.

No more pages to load.