Tahun Ketiga, Kontes Lagu Mandarin SSGS Tak Hanya Milik Etnis Tionghoa

by -1,154 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Usai sukses dua kali, gelaran ajang lomba menyanyi lagu lagu Mandarin, Shei Shi Ge Shou (SSGS) yang digagas MTjung Production kembali hadir untuk ketiga kalinya.

Jika di dua ajang sebelumnya, SSGS melakukan audisi online secara nasional, di tahun ini audisi online sekaligus live audition dilakukan di beberapa provinsi dan dimulai dari Kalimantan Barat (Kalbar), tepatnya di kota Singkawang.

‘Kebetulan peminat lagu Mandarin di Singkawang dan Kalbar cukup banyak,” ujar produser MTjung Production, Marcos Tjung di Warung Rawit, Jakarta, Senin (28/10).

Ajang ini digelar memang untuk mencari bakat penyanyi lagu lagu Mandarin di tanah air, sekaligus mewadahi penggemar yang tak banyak punya tempat menyalurkan bakatnya.

“Yang kita pilih nantinya tidak harus yang terlalu pintar menyanyi, tapi punya bakat. Dan yang penting attitude-nya,” lanjut Marcos.

Ia juga menekankan, pemenang ajang ini tidak harus beretnis atau keturunan Tionghoa. Hal itu dibuktikan dengan pemenang ajang ini di tahun kedua.

“Anna Polnya contohnya, dia asal Ambon, Maluku tapi bisa menang di ajang ini pada 2018 lalu,” beber Marcos.

Setelah di Singkawang, audisi SSGS akan juga digelar di Medan, Kepulauan Riau, Bali, Surabaya dan terakhir di Jakarta. Dari tiap kota itu akan diambil satu wakilnya untuk melangkah ke Grandfinal di Jakarta.

“Jurinya di tahun ini sebagian besar masih sama yaitu saya, Marcos Tjung, Noveo Alexander, Andy Setiawan dan Livienne Russellia, dan ada juri baru di SSGS Kalimantan Barat, yaitu Diva Mandarin Indonesa Feline Xiao yang juga merupakan Icon SSGS Nasional,” pungkas Marcos. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.