Ivan Nestorman Akan Tampil di Ruteng Jazz Festival

by -127 views

Jakarta, Voicemagz.com-Musisi Internasional asal Manggarai, Ivan Man berkolaborasi dengan sederet musisi internasional lainnya akan menghangatkan Ruteng melalui pagelaran musik bertajuk “Ruteng Internasional Jazz” di Kampus Universitas Katolik (UNIKA) St. Paulus Ruteng, 18 November mendatang.

Bertajuk Ruteng International Jazz, kegiatan tersebut diselenggarakan berkat dukungan Kementerian Pariwisata. Pagelaran musik internasional yang terbilang cukup langka bagi masyarakat Manggarai Raya dan kota Ruteng khususnya, dijamin mampu berikan nuansa berbeda di penghujung 2021.

Dihubungi via seluler Minggu 14 November 2021, kepada media, Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata RI, Drs. Vinsensius Jemadu membenarkan bahwa ajang musik Jazz internasional di Ruteng itu didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI.

Vinsensius Jemadu menjelaskan bahwa tujuan pagelaran musik internasional itu, selain menghibur masyarakat Manggarai menjelang Natal dan Tahun Baru 2022, juga untuk memperkenalkan potensi-potensi pariwisata yang ada Manggarai Raya.

Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur dari Menparekraf itu menyebut bahwa Labuan Bajo dengan predikatnya sebagai kota pariwisata premium, bukanlah satu-satunya tujuan destinasi pariwisata di wilayah Manggarai Raya.

“Untuk membangkitkan potensi-potensi wisata di daerah seperti di Manggarai Raya, Pemerintah harus hadir. Kali ini melalui Kementerian Pariwasata RI. Kita berharap, potensi-potensi wisata dan alam indah yang dimiliki Manggarai Raya mulai dikenal di manca negara,” ujar Vinsen, yang tak lain adalah putra Manggarai dan alumni SMA Negeri 526 Ruteng angkatan 1985.

Ia menjelaskan, Ruteng International Jazz itu diselenggarakan gratis bagi masyarakat. Ivent itu juga, kata Vinsen, diselenggarakan berkad kerjasama serta dukungan Pemda Manggarai dan Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo.

Menurut rencana, Ruteng International Jazz akan dihadiri tiga Bupati dan Wakil Bupati dari tiga Manggarai, yakni Bupati Manggarai Heribertus Nabit, Bupati Manggarai Barat Editasius Endi dan wakilnya Yulianus Weng beserta Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas.

Ivent internasional itu akan dibuka secara resmi oleh Bupati Manggarai Heribertus Nabit, “Saya akan coba minta Bupati Heri Nabit sebagai tuan rumah untuk membuka secara resmi Ruteng International Jazz,” ujar Vinsen.

Sejauh ini, kata Vinsen, rangkaian persiapan pagelaran Ruteng International Jazz sudah hampir rampung. Sedangkan sosialisasi kepada masyarakat Kota Ruteng juga sudah dilakukan sejak beberapa pekan silam./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.