Jangan Spelekan, Ini Segudang Manfaat Singkong Bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

oleh
oleh

JAKARTA VOICEMAGZ – Seringkali Singkong jadi bahan candaan untuk merendahkan derajat atau cara berfikir seseorang. Misalnya “Anak Singkong Loh..!”, atau “Dasar makanannya Singkong”, dan lain sebagainya.

Jangan terpengaruh dengan kata candaan atau bahkan makian yang menggunakan singkong. Sebab dibalik itu semua itu singkong memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan berguna juga bagi kecantikan.

Singkong dapat disajikan dengan berbagai macam olahan yang enak, misalnya singkong goreng, singkong rebus, kripik singkong, getuk, kolak singkong, bubur singkong dan lain-lain.

Dalam kondisi di rebus, singkong diketahui sangat mudah tumbuh di Indonesia, sehingga akan dengan mudah kita bisa mendapatkan makanan khas dan murah ini. Singkong diketahui mengandung 76 gram karbohidrat dan 320 kalori dalam 200 gramnya.

Baca Artikel Lainnya; Once Merilis Album Berformat CD Dengan Judul “Sigma”

Kandungan itu karbohidrat pada singkong dapat dijadikan sumber enegi bagi tubuh. Namun selain sumber energi, ternyata masih memiliki banyak manfaat lain yang jarang diketahui.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah 15 manfaatnya singkong:

1. Melancarkan pencernakan

Kandungan serat pada singkong rebus sangat baik bagi kita yang sering mengalami susah BAB ataupun sembelit, sehingga pencernaan kita akan lebih lancar.

2. Menyembuhkan diabetes

Bagi kita yang memiliki riwayat diabetes berbeda jika melihat manfaat ubi madu untuk ibu hamil, kita dapat menyembuhkan dan mengatasinya dengan mengkonsumsi singkong rebus secara teratur.

3. Menjaga kesehatan jantung

Singkong renus sangat bagus bagi kita yang ingin memiliki jantung sehat dan kuat agar tidak mudah terkena gangguan ataupun penyakit.

4. Mengatasi kecanduan

Bagi kita yang ingin menghilamgkan kebiadaan ataupun rasa kecanduan rokok dan alkohol dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi singkong rebus.

 

Baca Artikel lainnya: Kolaborasi Tantri Kotak dan Ustadzah Muna Lahirkan Single Religi “Candu Dalam Rindu”

5. Menghilangkan mata panda.

Memiliki lingkaran hitam disekitar mata dapat menganggu penampilan kita, kita dapat menghilangkan nya dengan mengkonsumsi singkong.

6. Menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Bagi kita yang sering mengalami gusi berdarah atau ingin memiliki gigi yang sehat dan terhindar dari penyakit gigi, kita bisa memanfaatkan singkong rebus.

7. Mencegah peradangan.

Singkong rebus sangat efektif untuk mencegah peradangan seperti radang tenggorokan dan lambung

8. Meredakan asma.

Bagi kita yang memiliki riwayat asma berbeda jika kita melihat manfaat ubi kuning untuk kecantikan, kita dapat mengatadi dan meredakan nya dengan mengkonsumsi singkong rebus setiap pagi.

9. Mengatasi nyeri saat batuk.

Selain mengatasi asma, singkong rebus dapat meredakan rasa nyeri yang kita alami saat batuk

10. Memulihkan penyakit bronchitis.

Singkong rebus juga sangat efektif untuk dijadikan sebagai obat penyakit bronchitis.

 

Baca Artikel Lainnya: Ibunda Musisi Candra Darusman Meninggal Dunia

11. Meningkatkan sistem imun.

Jika mengkonsumsi singkong rebus secara berkala, kita dapat meningkatkan sestem imun tubuh dapat meningkatkan sistem imun tubuh sehingga kita tidak mudah terserang berbagai macam penyakit.

12. Menjaga kesehatan kulit.

Kandungan nutrisi yang ada pada singkong rebus sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kita, selain itu juga mampu menutrisi kulit kita dengan baik.

13. Menjaga kesehatan mata.

Singkong rebus memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, jika mengkonsumsi nya secara teratur maka mata kita akan selalu terjaga kesehatannya.

14. Mengatur kadar kolesterol.

Singkong rebus juga dapat mengatur kadar kolesterol kita agar stabil.

15. Meredakan stress.

Singkong rebus sangat bermanfaat bagi kita yang ingin meredakan stress aroma serta rasa yang ada pada singkong rebus dapat menenangkan pikiran dan saraf kita.

 

Baca Artikel Lainnya: 4 Makanan Enak dan Lezat ini Ternyata Tak Baik Bagi Kesehatan Jantung, Salah Satunya Pasti makanan Kesukaan Anda

16. Menstabilkan gula darah.

Memiliki kadar gula darah berlebihan ataupun rendah sangat berbahaya untuk kesehatan kita, untuk mengatasi nyakita bisa mengkonsumsi singkong rebus secara berkala

17. Mengatasi anemia

Kandungan zat besi yang ada pada singkong rebus sangat baik kita yang sering mengalami anemia, selain dapat mengatasi anemis singkong rebus juga sangat baik untuk mencegah terjadinya gejala anemia./May

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.