Java Rockin’land 2014 Ditunda

by -3,023 views

java rocinlandFestival Rock terbesar di Indonesia, Java Rockin’land, yang pada tahun lalu menghadirkan 60 musisi dalam negeri maupun internasional, seperti Sixpence None The Richer, Suicidal Tendencies, Collective Soul, Hellogoodbye, Kensington, Edane, Gugun Blues Shelter, Morfem, Sore, dan Efek Rumah Kaca. Pada tahun 2014 kali ini, Java Rockin’land yang sebelumnya direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Juni 2014 di Eco Park Ancol, Jakarta, terpaksa harus ditunda.

Padatnya jadwal ditahun 2014 menjadi alasan PT. Java Festival Production untuk menunda festival Rock tahunan, Java Rockin’land. Tahun 2014 merupakan tahun politik karena bertepatan dengan periode pemilihan umum, (April–‐Agustus), perayaan sepak bola terbesar didunia, FIFA World Cup 2014 (12 Juni–13 Juli), disusul dengan Ramadhan dan Idul fitri (akhir Juni–‐Juli), dipersulit dengan periode pemilihan Festival dibulan Juni dan Juli juga jatuh bersamaan dengan periode musim panas di Amerika dan Inggris, yang berarti festival–‐festival musik lain di luar negeri juga sedang berlangsung pada periode tersebut.

“Bukan hal yang tidak mungkin memang apabila memajukan atau mengundur tanggal acara, tetap akhirnya kami memutuskan sesuatu yang berbeda. Maka dari itu kami berencana untuk membuat festival baru yang bisa mengakomodir keinginan pengunjung Rockin’land dan Soulnation pada saat yang bersamaan dengan membuat sebuah festival baru dimana festival tersebut akan mempresentasikan jenis musik lebih luas, karena konsep festival ini adalah menggabungkan dua jenis musik yang ada di Java Rockinland dan Java Soulnation dalam sebuah festival 3 hari.

Dalam acara ini akan dipresentasikan jenis musik rock, electronic, R&B dan Pop Festival ini rencananya akan diselenggarakan pada quarter ketiga tahun ini, yaitu tanggal 24–‐26 Oktober 2014. Dengan program yang sedang disiapkan, kami harap bisa memberikan yang terbaik bagi pengunjung festival nantinya” jelas Dewi A.L Gontha, selaku Presiden Direktur PT. Java Festival Production, dalam siaran pers-nya.|Edo (Foto Istimewa)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.