Konser di Jakarta, Promotor Judas Priest Kerja Ekstra Penuhi Kebutuhan Panggung

by -3,154 views
Dari kiri ke kanan: Dedi Suherman, Anas S. Alimi, Bakkar Wibowo, Adib Hidayat

JAKARTA, VoiceMagz.com – Kabar gembira datang bagi para penggemar musik heavy metal. Akhir tahun 2018 ini atau tepatnya 7 Desember mendatang, Judas Priest, band heavy metal legendaris asal Birmingham, Inggris akan menggelar konser di Ecopark Ancol, Jakarta.

Kepastian konser band yang didirikan pada 1969 ini resmi didapat setelah pihak Rajawali Indonesia Communication, mengungkapkannya pada media, Selasa (24/7).

Bagi Judas Priest kedatangan ke Indonesia dalam rangkaian tur dunianya itu  merupakan yang pertama kalinya. Tahun ini di Asia dia hanya menggelar konser di tiga negara, yaitu Korea Selatan (dua kali konser), kemudian Jepang dan Indonesia.

“Saya merasa bangga bisa membawa Judas Priest (JP)  ke Indonesia, dan ini yang pertama kalinya. Di Asia mereka hanya menyambangi tiga negara yaitu Jepang, Korea dan Indonesia, jadi saya berharap fans Judas Priest yang ada di negara tetangga seperti Malaysia, Thailand dan Singapura bisa nonton dan menghabiskan duitnya di Jakarta,” jelas Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia Communication.

Untuk bisa memboyong band yang diidolakan juga Presiden Jokowi ini ternyata tak gampang. Anas dan kawan-kawan butuh waktu sekitar 1,5 tahun sebelum akhirnya sepakat melakukan penandatanganan kontraknya dua minggu lalu. Banyak hal yang harus disepakati, baik secara teknis maupun non teknis seperti equipment riders, tata panggung dan lain-lain.

“Kami akhirnya lega, bahkan di akun resmi Judas Priest tepat jam 10 tadi juga sudah diumumkan jadwal konsernya di Indonesia. Namun demikian kita harus bekerja ektra keras memenuhi permintaan mereka, baik untuk sound system, tata lampu (lighting system) maupun tata panggung. Mereka maunya panggung harus besar, karena nantinya akan ada motor besar (Harley Davidson) yang akan mereka naikan ke panggung. Namun semua sudah beres, dan kita bisa memenuhi permintaan mereka,” tambah Anas.

Seperti diketahui, gitaris utama Judas Priest yaitu Glenn Tipton sedang sakit, jadi posisi Glenn nantinya akan digantikan Andy Sneap. Dengan begitu, formasi Judas Priest yang akan tampil di Jakarta pada 7 Desember mendatang adalah Rob Halford (vokal), Andy Sneap (gitar), Richie Faulkner (gitar), Ian Hill (bass) dan Scott Travis (drum).

Penjualan Tiket

Untuk Konser Judas Priest nanti kategori tiketnya hanya terdiri dari satu kelas saja, dimana penjualannya akan dilakukan dengan dua sesi yaitu pre sale dan regular.

“Untuk tiket kita hanya membagi satu kelas saja, kemudian  akan dijual melalui dua sesi. Sesi pra jual (pre sale) dibuka pada 4 Agustus 2018 hanya di tiketapasaja.com, dengan harga Rp450 ribu. Sedangkan penjualan reguler akan dimulai sehari berikutnya atau pada 5 Agustus 2018 dengan harga Rp650 ribu. Semua harga tiket belum termasuk pajak dan biaya admin,” ujar Bakkar Wibowo selaku Project Director Judas Priest Live Concert in Jakarta.

Pihak Rajawali Indonesia Communication juga kembali menggandeng Melon Indonesia untuk penjualan tiketnya.

“Untuk penjualan tiketnya kami akan melibatkan beberapa pihak agar para penonton lebih mudah untuk mendapatkan tiket, diantaranya adalah, Kiostix.com, Traveloka.com, Rajakarcis.com, Tiketapasaja.com, Loket.com, GoTix, Blanja.com, Bookmyshow.com dan Bukalapak. Hal ini sama dengan yang kita lakukan untuk penjualan tiket JogjaRockarta, kita juga akan menjual tikat melalui gerai Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Dirut PT. Melon Indonesia, Dedi Suherman.

Promotor Paling Aktif Saat Ini

Belakangan ini Rajawali Indonesia Communication menjelma menjadi kampiun untuk urusan menggelar konser musik di Indonesia, baik yang menampilkan band atau penyanyi lokal maupun Internasional. Setidaknya masyarakat telah mengenal dua brand even besar yang menjadi agenda tahunan (regular), yang telah mereka lahirkan, yaitu YogyaRockarta dan Prambanan Jazz. Selain dua even tersebut diatas, masih ada juga even-even lainnya yang pernah digarap Rajawali Indonesia Communication ini.

Sepanjang 2018 ini ada beberapa even besar yang sudah dan sedang digarap. Usai menggelar konser bertajuk Volcano Rock Festival yang digelar di kota Boyolali Jawa Tengah, pada 12 Mei kemarin yang menampilkan band Europe dan God Bless, tak kurang masih ada sekitar 3 even besar lagi yang sedang mereka garap.

Ketiga even tersebut diantaranya Borobudur Shmpony yang akan menampilkan Mariah Carey pada 6 November mendatang di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Kemudian Prambanan Jazz pada 17-19 Agustus, di areal Candi Prambanan, yang akan menampilkan Boy Zone sebagai special show.

Kemudian JogjaRockarta pada 27 Oktober, yang akan menyuguhkan band heavy metal asal Amerika Serikat Megadeth beserta deretan band rock Indonesia seperti Edane, Elpamas, Black Out dan lain-lain. Serta yang terbaru adalah konser Judas Priest yang akan digelar di Ecopark, Ancol, Jakarta, pada 7 Desember mendatang. /Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.