Junaidi Salat Meninggal Dunia, Pemeran Ali Topan Anak Jalanan Itu Kini Telah Tiada

by -866 views

Jakarta, Voicemagz.com- Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, Aktor sekaligus musisi dan pencipta lagu Junaidi Salat meninggal dunia Senin malam di RS PGI, Cikini, Jakarta Pusat.

Kabar duka pertama kali sampai ke redaksi Voicemagz.com dataang dari Kadri Mohamad lewat akun Facebooknya.

“*Berita Dukacita: Djunaedi Salad wafat hari ini, Senin, 18 Jan.2021, pukul 20.09, di RS PGI Cikini. Hampir semua lirik lagu di Album Chrisye Sabda Alam lirik nya di tulis beliau. RIP,” tulis Kadri dalam akun FBnya.

Kabar dari Kadri diperkuat dengan kabar berantai melalui pesan WhatsApp yang datangnya dari  Humas PARFI, Evry Joe yang  mengabarkan jika Junaedi  meninggal dunia.

“Berita Duka kembali menimpa dunia perfilman Indonesia sang ALI TOPAN ANAK JALANAN ’70-an, Junaedi Salat tutup usia. Selamat Jalan sang Aktor gagah yang melegenda,” tulis Evry Joe.

Pria kelahiran Lampung 2 September 1950 itu sekses menjadi aktor dan merilis beberapa  album rekaman berkat nekadnya merantau ke Jakarta sejak usia yang relatif sangat muda.

 

Setamat SMP ia meninggalkan kampung halamannya untuk mengadu nasib di Jakarta sembari ingin melanjutkan sekolah SMA hingga tamat. Sambil menempuh pendidikan SMA-nya, Ia juga sambil  bekerja di Taman Ismail Marzuki.

 

Kesuksesan di  jagat hiburan  berawal ketika ia mendapat tawaran dari aktris Rahayu Effendi untuk beradu peran dengan Dewi Puspa sebagai pemeran utama dalam film Aku Tak Berdosa pada tahun 1972.

 

Sukses berperan dalam film tersebut, ia kemudian ditawari berperan dalam banyak film, hingga membintangi film yang menjadikannya  meraih kesuksesan yaitu “Ali Topan Anak Jalanan”, yang beradu peran dengan aktris cantik Yati Octavia.

 

Sepanjang karirnya selain membintangi film Aku Tak Berdosa dan  Ali Topan Anak Jalanan, ia juga  memerankan banyak judul film era 70-80an. Diantaranya adalah  ‘Pacar Pilihan’, Puber ‘, Modal Dengkul Kaya Raya’, ‘Colak-Colek’ Jangan Sakiti Hatinya’ dan banyak lagi.

Di dunia rekaman musik ia juga telah merilis  beberapa abum diantaranya adalah, Burung Camar’, Joni Teler’, dan Album Vonny Sumlang. Selain itu ia juga banyak menulis lirik dan lagu untuk Chrisye, Emerald, Gito Rolies, Malyda dan banyak lagi./Irish

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.