Bermain Imbang 0:0, Liverpol Tak Sanggup Kalahkan MU

by -208 views

Jakarta, Voicemagz.com- Pertandingan Liga Inggris pekan ke-18 menyajikan partai Big Match yang sebenarnya di Liga Inggris, yaitu Liverpool melawan Manchester United (MU).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfield   kandang dari Liverpool  pada Minggu (17/01) mulai pukul 11.30 WIB ini dipimpin oleh wasit Paul Terney.

Pada menit menit awal, MU mengambil inisiatif menyerang,  namun usahanya belum menghasilkan peluang yang membahayakan gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Sebagai tuan rumah, Liverpool terus berusaha untuk menguasai pertandingan. Meskipun unggul dalam penguasaan bola, tetapi dari berbagai serangan yang mereka bangun dengan terus mengurung pertahanan MU,  belum bisa menciptakan peluang yang membahayakan gawang MU yang dikawal De Gea.

Peluang manis justru didapatkan MU melalui tendangan bebas yang diambil oleh Bruno Fernandez  pada menit ke-33 setelah Shaw yang sedang menggiring bola dilanggar oleh pemain Liverpool. Tetapi tendangan Fernandez  masih melenceng tipis di sebelah kanan gawang Alisson Becker.

Meskipun secara statistil tuan rumah unggul dalam penguasaan bola maupun akurasi operan, namun  hingga babak pertama usai Liverpool masih belum mampu membobol gawang De Gea. Skor sementara tetap imbang 0:0.

Memasuki babak ke-2, Liverpool terus melakukan inisiatif serangan, tetapi waktu berjalan 56 menit tidak ada tendangan yang membahayakan gawang De-Gea.

Menit ke 60 Ole Gunnar Solskjaer menarik Martial yang bermain kurang maksimal, menggantinya dengan Cavani. masuknya Cavani membuat permainan MU lebih hidup. Bruno Fernandez berhasil menciptakan peluang, namun tendangannya yang mengarah gawang terlalu lemah, sehingga bisa dimentahkan oleh Becker.

Menit ke 69 MU kembali mendapatkan peluang melalui bola mati, tetapi tendangannya masih membentuk pagar hidup yang dilakukan para pemain Liverpool.

Menit ke-75 Klopp menarik Shaqiri menggantinya dengan Jones, tak berapa lama setelah pergantian Liverpool mendapat peluang melalui Alcantara, tetapi tendangannya masih mampu di blok De-gea.

Memasuki menit ke 78 MU mengambil kendali permainan, tercatat peluang manis berhasil diciptakan MU melalui Paul Pogba pada menit ke-83, namun sayang tendangan kerasnya  mengarah tepat ke penjaga gawang Liverpool, sehingga bisa digagalkan.

Hingga wasit Paul Terney meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, tuan rumah Liverpool tak sanggup mengalahkan MU. Kedua kesebelasan hanya mampu bermain imbang 0:0. Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan rekor keduanya, yaitu MU belum pernah kalah saat tandang, dan Liverpool belum pernah kalah saat bermain di kandang dalam Liga Inggris musim 2020-2021.

Dengan hasil akhir 0:0 ini untuk sementara MU masih menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 37. Sementara Liverpool melorot ke urutan ke-3 dengan poin 34, dibawah Licester City yang unggul 1 angka diatas Liverpool. /Irish