Kain Bersertifikat Halal Ada di Indonesia Fashion Week 2023

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ – Setelah sukses meluncurkan brand Kain Halal di IFW 2022, tahun ini Kain Halal kembali hadir di perhelatan akbar Indonesia Fashion Week 2023, sebagai salah satu highlight dengan thema “Supporting Halal Fashion Industry with Kain Halal.

Di IFW 2023, Kain Halal berkolaborasi dengan 9 Fashion Designers untuk melaunching produk baju modest fashion, mukena, sarung, baju koko dan perlengkapan ibadah.

Kain Halal diproduksi oleh PT. MilangKori Persada terbuat dari serat selulosa regenerasi alami berasal dari SERBIKA (Serat Biji Kapas), yang bersifat sangat halus dan lembut, berkilau seperti sutra namun punya kelebihan sejuk dipakai dan serat ini mudah terurai di dalam tanah sehingga sangat ramah lingkungan.

Baca Artikel Lainnya: Ressa Herlambang dan Kiki Kanoe Terlihat Melakukan Perawatan bareng di Queen Klinik 

Direktur Utama PT. MilangKori Persada Fitriani Kuroda sekaligus sebagai Founder dan CEO KainHalal™ menjelaskan bahwa KainHalal™ sudah resmi bersertifikasi Halal dari BPJPH dengan nomor (ID 00210000219250521) langkah ini untuk mendukung strategy Indonesia menjadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia, dan menjadi acuan bahan baku tekstil untuk Industry Fesyen Halal, maka sudah saatnya produk fesyen masuk dalam 5 sektor Industry Halal Global.

Dengan demikian usaha kami ini untuk mendukung harapan pemerintah agar Indonesia nantinya menjadi produsen produk Halal terbesar dunia bukan hanya menjadi konsumen terbesar.

Baca Artikel Lainnya : Jenaka Mahila Putri Tora Sudiro Rilis Single Debut “Pace Peca Peace”

Proses sertifikasi Kain Halal yang dilakukan PT MilangKori Persada mulai dari pemeriksaan bahan baku benang lusi dan pakan yang digunakan wajib bersertifikasi bebas dari unsur binatang dan najis, alur proses produksi tenun, peralatan mesin yang digunakan, minyak pelumas yang digunakan serta kondisi pabrik dan penyimpanan bahan baku benang semua telah lolos audit LPPOM MUI, hal ini untuk memastikan kepada umat Islam dan semua para pemakai Kain Halal  akan merasa aman dan terjamin.

Sifat Bahan dan Ketertelusuran
Bahan Kain Halal  menggunakan 100% lusi dan pakan terbuat dari SERBIKA (Serat Biji Kapas) dimana lini produksinya hanya ada satu perusahaan di seluruh dunia,sehingga lebih mudah untuk dilakukan lacak dan telusur.
Fitur Kain Halal adalah sangat Halus dan Lembut di kulit, Mengatur dan Menyerap kelembapan dengan baik, dapat menyesuaikan suhu tubuh yang memakai sehingga bisa merasa sejuk dimusim panas dan hangat dimusim dingin.
Sifat seratnya Menyerap Warna Sangat Kuat sehingga bisa membantu bagi para industry fesyen dan garment untuk menghemat biaya bahan pewarna,

Baca Artikel lainnya : Lama menghilang Vicky Shu Rilis Single Lagu Ciptaanya Sensiri 

Kain Halal tidak hanya untuk sarana pakaian ibadah namun dapat digunakan secara luas untuk Hijab dan busana muslim, terdiri dari
Shalky Gamis (Bahan Kain Halal untuk Gamis / Busana Muslim)
Shalky Mukena (Bahan Kain Halal untuk Mukena / Hijab)
Shalky Sarung (Bahan Kain Halal untuk Sarung)
Shalky Kafan (Bahan Kain Kafan)

PT MilangKori Persada menyambut berbagai kemungkinan kerjasama dan kolaborasi, termasuk kerjasama dengan perusahaan perusahaan garment untuk produk Kain Mukena, pakaian Umroh dan Haji, bahkan Kain Kafan yang diproduksi juga sudah bersertifikasi Halal,
Perusahaan ini juga membuka peluang kerjasama sebagai Distributor produkKain Halal.

Baca Artikel Lainnya: MU Juara carabao Cup 2023 Usai kalahkan Newcastle 2-0

Keterangan Sertifikat Halal: BPJPH SH no: ID00210000219250521. LPPOM MUI no: 00170142790322

Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham dan Ketua IHLC (Indonesia HALAL LIFE STYLE CENTER ) Sapta Nirwandar telah mengapresiasi dan mengunjungi pameran ini untuk melihat perkembangan kain bersertifikasi HALAL pertama kalinya di Indonesia.

Indonesia fashion Week sendiri 2023 berlangsung di JCC hingga 26 Februari 2023. Kain Halal  booth Assembly Hall no 181-182-183, JCC. /May

No More Posts Available.

No more pages to load.