Kalahkan MU Di Partai Derby, Man City Kokoh Di Puncak Klasemen

by -1,682 views

Derby Manchester yang digelar di Old Trafford (kandang MU) kali ini  tidak hanya sekedar adu gengsi untuk menunjukkan siapa yang terbaik di Kota Manchester. Tetapi juga untuk menunjukkan siapa yang terbaik di Liga Inggris musim 2017-2018. Pasalnya kedua klub ini ssama sama sedang berada di papan atas klasemen sementara Liga Inggris.

Manchester City kali ini sedang memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan angka 43, sedang Manchester United (MU) berada dibawahnya dengan poin 35, atau selisih 8 poin (sebelum hasil akhir dari pertandingan ini).

Meskipun bertindak sebagai tamu, pada menit menit awal jalannya  pertandingan, Man City berusaha menekan pertahanan MU dengan serangan cepatnya sehingga beberapa kali usahanya membahayakan gawang De Gea. Pada Menit ke 42 pemain bernomer punggung 21 David Silva  berhasil membobol gawang De Gea dengan sontekan kaki kanannya,  setelah terjadi kemelut didepan gawang MU usai terjadi sepak pojok.

Tak butuh waktu lama, MU berhasil menyamakan kedudukan  empat menit kemudian melalui tendangan mendatar  Marcus Rashford pada menit ke 45+1 usai menerima umpan jarak jauh dari sayap kiri pertahanan MU yang gagal diantisipasi pemain belakang City. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1:1.

Memasuki babak kedua, City masih mengambil inisiatif serangan. namun para pemain United mampu memberi perlawanan dengan kombinasi serangan yang cukup bagus. Jual beli serangan terjadi. City Berhasil menambah gol menjadi 2:1 pada menit ke 54, usai Nicolas Otamendi berhasil menceploskan bola ke gawang De Gea setelah Lukaku tak sempurna  menghalau bola dari tendangan bebas yang dilakukan pemain City.

Usai gol kedunya city mulai mendominasi pertandingan, menit ke 69 De Bruyne mengancam gawang De Gea dengan tendangan keras dari jarak jauh, namun Kiper asal Spanyol itu mampu menepis dengan baik. Menit ke 75 Giliran Rashfor yang melakukan tendangan keras jarak jauh, namun usahanya itu belum mampu membobol gawang Ederson.

Memasuki menit ke 84 United mendapat peluang bagus, namun  penampilan bagus dari Ederson mampu menggagalkan sepakan keras  dari Lukaku.

Hingga pertandingan usai skor 2:1 untuk keunggulan City tidak berubah. Dengan hasil ini City mampu memperlebar jarak dengan United menjadi angka   atau raihan poin menjadi 46. Sementara MU masih tertahan di posisi 2 klasemen dengan 35 poin./Irish. Foto: Istimewa

Susunsn Pemain.

Manchester United

Pelatih. Jose Mourinho

De Gea,  Valencia (C), Smalling, Rojo, Matic, Young, Herera, Rashford, Lingard, Martial, Lukaku.

Manchester City

Pelatih: Guardiola

Ederson, Walker, Otamendy, Kompany, Delph, Fernandinho, Sylva, De Bruyne, Sterling, Sane, Jesus.

No More Posts Available.

No more pages to load.