Kawinkan Dua Genre Ini, Rockin’stra Suguhkan Rock dan Orkestra Yang Sempurna

oleh
oleh

JAKARTA, VoiceMagz.com – Gaung musik rock belum padam. Musik rock pun mampu membuat genre musik lain yang punya sedikit peminat seperti musik orkestra, bisa ‘mencuri’ perhatian pecinta musik.

Seperti yang dilakukan konser bertajuk Rockin’stra, baru-baru ini.  Lagu-lagu rock, seperti ‘We Will Rock You (Queen), Come Together (Aerosmith), Smoke On The Water (Deep Purple) ‘dikawinkan’ secara apik dengan musik orkestra oleh Trinity Youth Symphony (TRUST).

Di bawah pimpinan Nathania Karina selaku konduktor, 75 orang musikus TRUST dapat membuktikannya lewat gelaran konser musik bertajuk ‘Rockin’stra’ yang merupakan kolaborasi genre rock dan orkestra di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, akhir pekan lalu.

Grup yang merupakan CSR Trinity Optima ini sukses mengawinkan musik rock dan orkestra secara sempurna. Di hadapan hampir seribu pasang mata, Nathania ingin mengubah persepsi orang mengenai musik rock yang dikenal keras dan garang. Sebaliknya, ketika dikemas secara orkestra, musik rock juga bisa dinikmati semua kalangan.

“Musik rock identik dengan sesuatu yang keras atau ngeband ya. Tapi kami ingin musik genre apapun itu bisa dinikmati dengan baik. Jadi musik apapun selama punya bobot dan artistik yang baik, tentu bisa dikemas baik juga,” ucap Nathania usai konser.

Menariknya lagi, semua musikus yang terlibat digelaran konser ini masih berusia antara 9-21 tahun.‎

“Anak-anak ini luar biasa, mereka mendedikasikan apa yang mereka punya, padahal ada yang dari luar kota seperti Bandung dan Lampung. Waktu latihannya memang sulit, tapi kami komitmen untuk latihan seminggu sekali selama 3-4 jam,” beber Nathania.

Dalam kesempatan itu, TRUST juga menggandeng musikus rock papan atas lainnya, Andi Lie dan Andy Owen. Keduanya sempat terkejut saat ditawari bermain dalam konser Rockin’stra ini.

“Kolaborasi seperti ini di Indonesia sangat jarang. Saya sendiri baru pertama kali. Seru banget, rock bisa kombinasi dengan orkestra,” ucap Andi Lie.

“Ini pengalaman excited dan fresh banget. Tantangannya memang karena saya lebih sering ngeband, kemudian membawakan musik yang saya suka (rock) dengan orkestra ini. Benar-benar pengalaman baru yang menyenangkan banget,” timpal Andi Owen. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.