“KAYUTANGI” Salon Mobil Yang Juga Panggung Musik Rock

by -2,561 views

kayutangi eet 2Apa itu “Kayutangi Carwash & Saloon”?.
Ya, sekilas nama Kayutangi memeng terasa asing di telinga kita, namun dikalangan para musisi Jakarta nama ini Kayutangi ini sejatinnya sudah mulai akrab, pasalnya sudah beberapa kali menggelar even musik yang menampilkan musisi-musisi beken Ibu Kota. Tak kurang nama-nama seperti Eet Sjahranie (Edane), Toto Tewel (Elpamas), Ecky Lamo, Doddy Katamsi, Robbie Matuladi, hingga para pemusik-pemusik indie dari Jabotabek banyak yang pernah merasakan manggung di tempat ini.

Jika dilihat namanya “ Kayutangi Carwash & Saloon” adalah sebuah tempat dimana orang memenjakan mobilnya dengan cuci-steam dan perawatan ringan ala salon, dan itu memang benar, sehari harinya tempat yang terletak di Jl. Pekapuran Raya No: 99, bilangan Cimanggis, Depok, ini adalah tempat cuci mobil dan salon mobil. Tetapi karena sang Bos dari Kayutangi yaitu “Oong Armadie” yang notabene seorang gitaris yang juga keponakan dari Eet Sjahranie, maka tempat ini disulap menjadi multi fungsi.

kayutangi OongMeskipun secara merek dagang tempat ini adalah tempat pencucian mobil dan salon mobil, tetapi karana darah seni si pemilik yang setiap saat selalu mendidih dan menggelora, maka tempat inipun disulap sebagai tempat atau sebuah komunitas para seniman musik sekaligus Event Organizer yang secara berkala menggelar konser musik dengan menampilkan para musisi ternama. Tak kurang sudah sekitar 2 kali menggelar konser musik (utamanya music rock) termasuk saat lanching atau pembukaaan tempat tersebut.

Kayutangi 3Kini dalam sejarah perjalanannya, Kayutangi akan menggelar konser musik untuk ketiga kalinya, yang kali ini mengambil tema “ Indonesian Independent Day Kayutangi Jam Part III”. Tema ini diambil karena pada saat yang sama Indonesia atau masyarakat Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaannya. Dalam even kali ini deretan musisi yang akan tampil diantaranya, Trison (Roxx), SchoolBoy Error, Bloody Sabath, Superock, Keep On, S.O.M dan lain lain.

Akan hadir dalam acara tersebut para musisi seperti, Eet Sjahranie, Ekki Soekarno, Jon Angelz, Robbin Black Sabbath dan lain-lain. Jadi bagi para pecinta musik di Jabodetabek dan sekitarnya, silahkan bergabung dan memeriahkan acara tersebut.

Nama “Kayutangi” sebenernya syarat akan makna dan histori, ” Kayutangi itu nama dari salah satu kesultanan di Kalimantan selatan, dulu di kalimantan Selatan ada 2 kesultanan, yaitu kesultanan Martapura dan Kayutangi. Kayutangi adalah kesultanan tertua di Kalimantan Selatan, nama Kayutangi menurut para sesepuh jaman dulu artinya Kayu yang wangi, ungkap Oong saat diwawancari voicemagz via FB.

“Bahkan sungai terbesar di Kalimantan Selatan yaitu sungai Martapura dulu namanya Sungai Kayutangi.Makanya saya menggunakan nama itu untuk usaha saya ini selain karena histori serta kebesarannya juga karena saya sendiri yang bersasal dari Banjar (putra asli Banjar) Kalimantan selatan. Logo dari Kayutangi Carwash & Saloon saya ini sengaja saya pilih gambarnya gitar, karena gitar umumnya terbuat dari kayu, semoga kedepan usaha Kayutangi Carwash & Saloon yang saya kelola ini bisa menjadi maju serta besar layaknya kerajaan Kayutangi. Disamping itu dipilihnya nama Kayutangi atau kayu yang wangi karena kami ingin menjadikan smua mobil dan motor yang berlangganan disini akan menjadi wangi sewangi kayu. ” Tutup Oong.| Irish.

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.