Kelompok Musik “Papua Original” Rilis Album Baru

by -2,542 views

papua original” Jika kita bicara talenta dari tanah Papua, sepintas orang langsung berpikir kepada sepak bola. Ya, tidak salah memang, sebab banyak nama-nama besar dari jagad sepak bola yang namanya tenar, dari mulai Yohanes Auri, Rully Nere hingga Boaz Salosa atau Titus Bonai (Tibo).

Namun jangan salah, dari Tanah Papua juga melahirkan mutiara-mutiara hitam di panggung hiburan, utamanya di panggung musik. Beberapa dekade lalu Papua pernah memiliki band atau kelompok musik yang cukup terkenal yaitu “ Black Brothers”. Namun setelah era itu terjadi kekosongan yang cukup lama hingga muncul nama Edo Kondologit yang muncul sebagai penyanyi solo.

Kini di penghujung tahun 2015, talenta-talenta Papua yang menamakan dirinya “Papua Original”  kmbali menunjukkan eksistensinya di jagad musik Indonesia dengan merilis album “Q Torang Semua dari Papua”.

Papua Original yang beranggotakan; Etho, Ocha, Bona, Boii, dan Jimmi, ini sebenarnya bukan orang-orang baru di jagad musik Indonesia, Utamanya Etho. Etho selama ini dikenal sebagai pemain bass yang bagus. Selain itu ia juga dikenal sebagai arranger dan song writer. Salah satu lagunya yang berjudul “Timur Indonesiaku” yang dinyanyikan oleh Elva Patty bahkan pernah diikut sertakan dalam kontes Internasional “ New Wave” di Rusia. Lirik dalam bahasa Inggrisnya ditulis oleh Irish Riswoyo.

Dalam album terbaru dari Original Papua ini membawa misi untuk terus mengangkat identitas dari timur Indonesia lewat musik yang datang membawa Cinta dan Damai untuk Indonesia tercinta”. Selain itu kehadiran Papua Original juga diharapkan mampu memberikan warna lain di jagad musik Indonesia.

Dalam acara peluncuran album “Q, Torang Semua Dari Sana”, yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Graha Bhakti Budaya, pada hari Senen, 30 November 2015, tersebut dimeriahkan pula oleh Putri Nere (Miss Indonesia, Miss Persahabatan 2006), Ari Kriting dan Magda Abisay sebagai pembawa acara.

Selain itu tampil pula para seniman tari dan seniman musik Papua lainnya seperti; Edo Kondologit, Frans Sisir, Lala Suwages, Andro Kalakmabin, Lola dan Lolita Kogoya, Billy Beatbox, Yopie Latul, Sherly Kabarek, Raymond Wabiser, dan Edo Suabey.

Tak ketinggalan grup Peace Acapella dan Nayak Percussion serta grup musik dan tari, Rio Grime, Soa-Soa, Neo Street Papua Dance, BK69 dan Chun Funky Papua. Juga tampil turut menjadi bagian kemeriahan acara launching album tersebut./ Irish / Foto: Muller

No More Posts Available.

No more pages to load.