Keren!, Film Like & Share Raih Penghargaan Tertinggi di Osaka Asian Film Festival 2023

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ – Film Like & Share karya Gina S. Noer prosuksi Starvision dan Wahana Kreator sukses raih penghargaan Grand Prix (Best Picture Awards) di Osaka Asian film Festival (OAFF) 2023.

Film Like & Share menjadi satu-satunya film Indonesia dalam ajang ini serta berkompetisi dengan 14 film lain dari Taiwan, Jepang, Hong Kong, India, Georgia, dan Thailand untuk penghargaan Grand Prix dan Most Promising Talent Award.

Penghargaan Grand Prix (Best Picture Award) diberikan kepada film terbaik pilihan dewan juri diantara seluruh film yang mengikuti kompetisi di OAFF.  Like & Share diputar di Osaka, Jepang pada tanggal 14 & 18 Maret lalu.

Baca Artikel Lainnya: Tompi Rilis Single Religi Karya Sam Bimbo dan Taufik Ismail “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”

Selain itu, dilakukan pula simposium atau diskusi serta meet & greet bersama Gina S. Noer terkait Like & Share dan karya-karya Gina lainnya dalam rangkaian OAFF 2023. Simposium tersebut mengangkat tema “Indonesia Film Portrays Women Living True to Their Desires.”

Sebelum OAFF, Like & Share juga mendapat undangan dari ajang festival film bergengsi internasional lainnya di Rotterdam (IFFR). Film ini mendapat apresiasi yang tinggi dari penonton internasional dan terpilih mewakili Indonesia dengan dukungan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media.

“Kami semua yang menjadi juri terkesan dengan pesan yang jelas dan kuat dari film tersebut, yang menegaskan keingintahuan dan hasrat seksual wanita muda tetapi dengan jelas menolak kekerasan seksual. Gaya filmnya juga orisinil. Nuansa manisnya yang memikat penonton di paruh pertama film menjadi lebih gelap seiring berjalannya cerita, membuat kita bergidik.  Like & Share dengan pesan kuat dan penyutradaraan cemerlang adalah film yang sangat perlu disaksikan pada masa kini.” Perwakilan Juri Osaka Asian Film Festival (OAFF) 2023.

Baca Artikel Lainnya: PURESEVEN Merilis Single ke Tiga Berkolaborasi dengan Luki Ertanto

“Saya berterima kasih atas apresiasi dewan juri dan penonton untuk film ini di Osaka Asian Film Festival 2023. Film ini memilih bercerita tentang bagaimana kita menghadapi trauma dan kekerasan seksual yang seringkali tidak mudah dihadapi. Sehingga saya berharap dengan kemenangan ini, pesannya bisa semakin sampai ke orang-orang yang tepat.” Gina S. Noer.

“Karya penting ini adalah kolaborasi yang menantang sekaligus menyenangkan, terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat serta sahabat-sahabat di luar tim yang begitu besar kecintaan serta sumbangsih masukannya yang telah mengantar film imi meraih penghargaan ini”, Produser Chand Parwez Servia.

Baca Artikel lainnya: Andrea Turk Generasi Cicit WR Soepratman Yang Prestasi Bermusiknya Dipuji Ishadi SK

Film ini dibintangi Aurora Ribero, Arawinda Kirana, Aulia Sarah, dan Jerome Kurnia menceritakan eksplorasi kehidupan dari sudut pandang dua gadis remaja, Lisa & Sarah. Film ini membahas trauma yang dialami dari diskoneksi dengan keluarga, kompleksnya seks di tengah pornografi yang tersebar di sosial media, hingga rapuhnya remaja putri mengalami kekerasan seksual baik langsung atau berbasis online./May.

No More Posts Available.

No more pages to load.