Kota Surabaya Gelar Cosplay ActionLive Show

by -2,120 views

cosplaySurabaya terus menggeliat dan bertransformasi menjadi kota kelas dunia, raihan gelar sebagai kota dengan penataan lingkungan berkelanjutan terbaik tingkat Asia Tenggara atau “ASEAN Environment Sustainable City” ” dengan menyisihkan 44 kota di Asia Pasifik,” pada Mei 2011 lalu adalah bukti sahih dari geliatnya kota Pahlawan itu.

Kali ini Surabaya didaulat menjadi kota kedua untuk menggelar acara Cosplay (Costum Play) tingkat nasional berstandar aturan Internasional yang bertemakan Cosplay Action Live Show : Hybrid (CLAS: H) 2014. Acara yang diselenggarakan oleh TOKYO GETS bekerjasama dengan ENNICHISAI 2014 ini selain bertujuan mendorong kampanye kebersihan Kota Surabaya dan Pariwisata Jawa Timur, juga bertujuan mendorong anak muda kota pahlawan ini untuk menyalurkan kreativitas yang positif dan menunjukkan ekspresi kecintaan pada tokoh anime Jepang idolanya dan dapat menikmati proses kreativitas itu sendiri.

Selain digelar di Surabaya, acara ini juga digelar di 4 kota yaitu Jogjakarta, bandung dan Jakarta. Untuk di Surabaya acara akan digelar di Surabaya Town Square. Cosplay Action Live Show : Hybrid (CLAS: H) 2014 akan digelar dalam 1 hari saja, yaitu pada tanggal 13 April 2014. Jumlah peserta yang mengikuti kompetisi di ini di Surabaya mencapai lebih dari 100 orang dengan kostum yang berbeda-beda.
Acara ini bertujuan sebagai ajang unjuk gigi para kreator muda dalam mengembangkan seninya guna membangun jejaring dan membina potensi pertahanan seni sekaligus menyalurkan bakatnya ke arah yang lebih positif dimana belakangan ini banyak disalahgunakan.

Pesrta yang akan turut serta mengikuti kompetisi Cosplay 2014 ini tidak dibatasi oleh apapun, selama mereka bisa menciptakan kostum atau berpenampilan seperti idolanya, maka ia layak mengikuti ajang ini, baik perorangan maupun secara tim.

Ada 3 bagian tes yang akan diujikan dalam kompetisi Cosplay 2014 ini yakni :
1. Visually Attractive
2. Creative Concept
3. Unique Character
4. Handmade Costume
5. Stage Performance

Konten yang disajikan dalam acara ini meliputi :
1. 1. Lomba Makan Ramen by Ramen38 (read: Ramen SanPachi)
2. 2. Stella Cornelia Performance
3. 3. 1000% (Senpasen) Boyz featuring Reika
4. 4. Meet and Greet with Reika & Diasta Priswarini
5. 5. Cosplay Dance Cover
6. 6. Singles Cosplay Parade for Fun
7. 7. Cosplay Cabaret
8. 8. Duet Cosplay

Pemenang dari masing-masing daerah akan bersaing keterampilan mereka dalam kompetisi final yang akan diadakan di Jakarta pada bulan Juni 2014 mendatang. Ini adalah kesempatan baik untuk membuktikan bahwa anak bangsa Indonesia pun memiliki bakat dalam menciptakan seni kostum Jepang untuk bertanding di tingkat Internasional yang dapat mengharumkan nama Indonesia.| Irish

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.