Kunto Aji Rilis Album Ketiga ‘Pengantar Purifikasi Pikir’

oleh
oleh

JAKARTA , VOICEMAGZ.com- Tepat lima tahun setelah album Mantra Mantra, Kunto Aji akhirnya merilis album ketiga bertajuk Pengantar Purifikasi Pikir hari ini, Kamis, 14 September.

Kunto Aji menyebut albumnya kali ini punya tema berbeda dari album sebelumnya. Jika Mantra Mantra bicara soal kesehatan mental, kali ini Aji bicara soal pertumbuhan manusia, yang ia sebut sebagai kehidupan manusia itu sendiri.

“Mungkin ada yang bilang kalau tema yang sekarang sama kayak Mantra Mantra, ya bisa aja kalau disambung-sambungin, tapi sebenarnya nggak,” kata Kunto Aji saat jumpa pers di Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis, 14 September.

“Sebenarnya tema yang gua tulis mungkin masih berkelindan dengan itu, tapi ini temanya tentang tumbuh, tentang kehidupan itu sendiri. Ini risetnya beda, ini soal kedewasaan,” lanjutnya.

Aji juga menyebut albumnya kali ini punya karakter lebih ringan jika dibandingkan album sebelumnya. Namun, ada pemilihan sound dan instrumen yang

“Album ini lebih pop ketimbang album kedua. Mungkin ada pemilihan sound dan instrumen yang buat terkesan album ini rumit, tapi sebenarnya nggak,” ujar Kunto Aji.

“Ya approach-nya di sini lebih pop,” tegasnya.

Aji juga punya alasan sendiri dengan pilihannya yang menghadirkan musik lebih ringan. Keputusannya itu didasarkan kehidupannya saat ini sudah lebih stabil dan penuh dengan istri dan anak-anaknya.

“Nah, kalau di album ketiga ini, mungkin gua udah lebih nyantai,” kata Kunto Aji.

Adapun, album Pengantar Purifikasi Pikir memuat 9 lagu dan sudah bisa didengar di berbagai platform streaming musik./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.