Lagunya Ditarik dari Tik Tok, Ini Tanggapan Yovie Widianto

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com  – Keputusan Universal Music Group (UMG) yang tidak melanjutkan kerja sama dengan TikTok membuat banyak lagu yang ditulis oleh Yovie Widianto harus menghilang dari platform media sosial tersebut.

Adapun, Yovie Widianto merupakan salah satu penulis lagu produktif yang banyak lisensi lagunya dipegang oleh Universal Music Indonesia (UMI).

Lagu terbarunya, Lagu Pernikahan Dini yang dibawakan Arsy Widianto dan Tiara Andini yang dirilis Jumat, 2 Februari termasuk yang tidak dapat ditemukan di TikTok.

Menanggapi hal tersebut, Yovie memastikan untuk tetap mengikuti keputusan yang diambil induk dari UMI itu.

“Kalau tentang Universal dan TikTok, tentu kami mengikuti apa yang digariskan. Karena kami berada dalam kerja sama dan juga berada dalam naungan Universal Music Indonesia. Ya kita ikuti saja,” kata Yovie Widianto di Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis, 1 Februari.

Sebagai penulis lagu, Yovie menekankan tujuannya bukan sekedar materi. Yang terutama, ia ingin karya-karyanya dinikmati pendengar.

“Mau TikTok, YouTube, media sosial apapun itu atau platform digital lainnya, untuk kami yang terpenting adalah mendapatkan cinta dan sayang yang tulus dari pendengarnya,” kata Yovie.

“Bahwa medianya seperti apa, bentuknya seperti apa, itu pasti kita ikuti. Bahwa katanya Universal tidak sedang dengan TikTok, berarti tidak ada kerja samanya, sehingga semua materi-materi itu semua tidak bisa. Ya masih banyak yg lain tentunya.”

 

Dengan kasus yang terjadi antara Universal Music Group dengan TikTok, Yovie Widianto berharap seluruh kerja sama terkait musik bisa menguntungkan semua pihak.

 

“Dan tentunya kami berharap buat kerja sama apapun di ekosistem musik ini adalah kerja sama yang menguntungkan buat semuanya, baik itu platformnya, labelnya, dan juga pelaku industrinya,” pungkas Yovie Widianto./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.