Lewat WCOPA, KBL Performing Art Siapkan Langkah Awal Menuju Panggung dan Industri Musik

by -1,271 views

TANGERANG SELATAN, VoiceMagz.com – Dalam rangka memberikan ruang kreatif pembinaan talent muda Indonensia dengan standar World Championship of Performing Art (WCOPA), Karunia Bersama Lucky (KBL) Performing Art melakukan seleksi bagi siswa didiknya yang akan dikirim ke ajang bergengsi dunia ini.

“Ajang WCOPA ini yang nantinya jadi starting awal talenta-talenta yang ada di KBL untuk berprestasi kedepannya, termasuk jika ingin ke dunia industri musik,” ujar Lucky Tampilang, Chief Instructor Vocal KBL di sela-sela ujian dan evaluasi kepada ribuan anak didiknya di ICE BSD, Tangerang Selatan, Minggu (28/4).

Dijelaskan Lucky, di KBL ini, beragam talenta muda berbakat Indonesia secara berjenjang diasah kemampuan untuk dapat unjuk gigi di kehidupan mereka dan di panggung dunia.

Dengan tagline ‘Everyone is an Artist’, KBL ingin membuktikan jika setiap manusia baik itu anak-anak, remaja hingga dewasa memiliki kemampuan atau bakat untuk menjadi seorang artis.

Ujian yang digelar melalui sebuah perhelatan seni pentas ini sendiri bertujuan untuk benchmark kemahiran, kualitas dan standar murid dalam dunia performing art.

Kurikulum yang digunakan pun sesuai dengan standar World Championship of Performing Art dan standar industri performing art dunia.

Dalam bidang performing art sendiri yang diuji sebagian besar adalah vokal, dance, stage act, dan memainkan instrumen musik.

“Para siswa dibimbing menyanyi tidak hanya bersuara indah namun juga seluruh tubuh, body language, movement, gerakan, act, bisa ikut berekspresi menyampaikan pesan dengan ekspresi yang menyatu,” imbuh Maristela dari KBL Performing Art.

Menyesuaikan dengan kebutuhan zaman dan perkembangan dunia, KBL Performing Art melengkapi divisi vokal yang sudah 17 tahun dengan menambahkan divisi Role Model Project.

“Role Model Project dengan motto ‘Be the best You’ mendidik peserta menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri, tidak mengikuti siapapun, namun mengoptimalkan potensi terbaik diri sendiri, menjadi versi terbaik dirinya sendiri,” jelas Maristela.

Role Model Project memiliki pelatihan di bidang modeling dari cara berdiri, berjalan, berpose, koreografi, pose untuk fotografi dan pembinaan kepribadian, karakter, public speaking, build your story & branding, model dalam industri iklan dan media cetak dan TV, prinsip dasar drama sampai dengan table manner dan etika profesi.

Dalam kesempatan ini, ujian juga menjadi kancah audisi untuk menjadi calon delegasi yang nantinya akan mewakili Indonesia dalam kancah WCOPA.

“Kita juga minta perhatian dari pemerintah pada ajang-ajang olimpiade di bidang seni. Kendala kami sampai saat ini adalah kurang support dari pihak-pihak terkait,” papar Feibe Pusung, CEO KBL Performing Art.

Pada penyelenggaraan WCOPA tahun ini, Indonesia akan membawa 15 peserta mengikuti ajang yang digelar di Long Beach, Amerika Serikat pada 11-21 Juli mendatang. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.