Libur Natal Jakarta Lengang

by -3,482 views
Jl. Jend Sudirman Depan Ratu Plaza arah Thamrin.

Jakarta, Voicemagz.com- Setiap hari Senin atau hari-hari kerja lainnya Jakarta selalu padat merayap dan macet. namun pada hari Senin kemarin (25/12) jakarta tampak lengang, bahkan mobil yang melintaspun sangat mudah dihitung dengan jari.

Ya, hari senin kemarin memang istimewa,  sebab bertepatan dengan tanggal merah (libur) dalam kalender yang menandai  jatuhnya hari Natal 2017.  Masyarakat Nasrani sebagian besar melakukan aktivitas di gereja-gereja atau dirumah. Sementara yang beragama lain mungkin asik menikmati liburan bersama keluarga di rumah atau pergi keluar kota, karena bertepatan pula dengan musim liburan sekolah, sehingga Jakarta tampak Lengang.

Berdasarkan pantauan Voicemagz,  Jakarta sebagian besar tampak lengang di pagi hingga sore hari. Ada sedikit kepadatan lalulntas di sekitar Hotel Indonesia (HI), utamanya yang dari arah Jl. Jend. Sudirman mengarah Jl. MH. Thamrin. Kemacetan disebabkan oleh sebagian masyarakat yang ingin menikmati liburan di mal (Grand Indonesia dan Plaza Indonesia). Selebihnya secara keseluruhan akarta lancar.

Memasuki jam 5 sore, Jakarta sudah mulai rame. Bahkan tampak ada beberapa titik yang mengalami kepadatan lalulintas. Selepas Maghrib, kawasan Central Park, Jakarta Barat, mulai tersendat. Beberapa menit kemudian lalulintas mulai kusut, puncaknya pada sekitar pukul 7 malam hingga 21.30 kawasan itu mulai kusut dan macet total.

Untuk bisa memasuki kawasan Mall atau Hotel Pullman, butuh waktu hingga 1 jam 30 menit. Imbasnya jalan jalan disekitar itu mengalami kemacetan panjang, terutama dari arah Tanjung Duren ke arah S, Parman. kemudian Jl. S,Parman yang ke arah perempatan Grogol.

Geliat kehidupan Jakarta dimulai pada menjelang malam hari, hampir disetiap jalan yang ada pusat perbelanjaan seperti mall mengalamai kepadatan lalulintas hingga mengalami kemacetan. Selain kawasan Central Park dan Mall taman Anggrek, tercatat di sekitar Senayan City dan Plaza Senayan terlihat macet, Sekitar Pondok Indah Mall, Plaza Indonesia, Kota Kasablanka, dan wilayah lainnya. Kemacetan sebagian besar disebabkan oleh tingginya  animo masyarakat yang ingin berlibur di mall-mall. /Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.