LIDA 2019 Bakal Diramaikan Musisi Non Dangdut

oleh
oleh
Kontestan, juri, mentor dan host LIDA 2019 bersama Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad.

JAKARTA, VoiceMagz.com –  Liga Dangdut Indonesia (LIDA) memasuki tahun kedua. Sejumlah perubahan dilakukan Indosiar guna mengulang kesuksesan LIDA 2018 lalu.

Perubahan dimulai dari jumlah peserta. 80 wakil terpilih dari 34 provinsi ditambah Bogor dan Banyuwangi sudah terjaring lewat audisi yang berlangsung sejak 7 Oktober hingga 23 Desember. 80 wakil ini nantinya akan langsung berkompetisi.

“Ada juga audisi online guna menjaring peserta yang tidak bisa hadir langsung. Dari 80 wakil, tiap provinsi mendapat jatah dua wakil. namun bedanya tahun ini, provinsi yang masuk grand final ditambah dua wakil lagi. Sedangkan provinsi yang berprestasi kita tambah satu wakil lagi,” jelas Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad di Jakarta, Senin (14/1).

Perubahan juga terjadi pada penjurian. Akan ada juri musisi non dangdut yang mendampingi juri tetap yakni Soimah, Nassar, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, Rita Sugiarto dan Erie Suzan.

“Juri tamu bisa dari pop, rock. Di episode pertama, ada Ruth Sahanaya. Lalu Tompi, Anang Hermansyah. Mereka akan  memberikan warna lain serta masukan bagi kontestan,” beber Harsiwi.

Untuk penilaiannya sendiri, lanjut Harsiwi, akan dibagi menjadi tiga elemen dengan bobot berbeda-beda. Panel provinsi lima persen, dewan juri 20 persen dan SMS pemirsa 75 persen.

Ajang ini sendiri dimulai dengan menggelar Konser Bhinneka Tunggal Ika di panggung spektakuler LIDA 2019 yang digelar di Studio 5 Indosiar, Senin (14/1) malam.

Selanjutnya, LIDA 2019 akan menggelar Konser Top 80 pada Selasa (15/1). Para peserta dibagi dalam 16 grup.

Nantinya, babak Top 12 akan ditayangkan Konser Show dan Result, Ajang ini akan disiarkan secara live setiap hari, hingga grand final pada Mei mendatang. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.