Malaysia Kalahkan Thailand 1-0 di Leg Pertama Semi Final Piala AFF

oleh
oleh
M Faisal Halim, Foto: Borak-Bola

JAKARTA, VOICEMAGZ- Kesebelasan Malaysia berhasil menang 1-0 atas Thailand pada semifinal leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu malam (7/1).

 

Gol kemenangan bagi Malaysia dicetak oleh M Abdul Halim pada menit ke-11 babak pertama. Ini merupakan modal penting bagi Malaysia untuk menghadapi leg ke-2 yang akan digelar di Stadion Thammasat, Thailand pada Selasa 10 Januari mendatang.

 

Sebetulnya Malaysia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat tandukan Dominic Tan usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Lee Tuck pada menit ke-56, tapi gol dianulir.

 

Meski menag 1-0, posisi malaysia masih belum sepenuhnya aman, sebab tim Gajah Putih bisa saja memenagkan pertandingan pada leg ke-2 yang digelar di kandang.

 

Segala kemungkinan masih bisa terjadi, hitung-hitungannya minimalnya Harimau Malaya bisa lolos jika mampu menahan imbang 0-0 atau draw 1-1 dikandang Thailand.

 

Namun jika yang terjadi Thailand menang 1-0 pada leg ke-2, maka akan terjadi adu pinalty jika sudah melalui perpanjangan waktu kedudukan masih tetap sama.

 

Bagi Thailand untuk bisa lolos langsung ke babak final minimal harus menang 2-0 tanpa kebobolan. namun jika kemenangannya 2-1 maka Malaysia Yang akan lolos dengan keunggulan gol tandang.

 

Berikut Susunan Pemain Malaysia vs Thailand di Semifinal Piala AFF 2022

Malaysia XI: Syihan Hazmi; Quentin Cheng, Sharul Nazeem, Dominic Tan, Ruventhiran Al Vengadesan; Stuart Wilkin, Brendan Gan; Safawi Rasid, Lee Tuck, Faisal Halim; Darren Lok.

Thailand XI: Kittipong Phoothawchuek; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Sasalak Haiprakhon; Theerathon Bunmathan; Ekanit Panya, Sarach Yooyen, Bordin Phala; Teerasil Dangda, Peeradon Chamrasamee./Ib

No More Posts Available.

No more pages to load.