Marcing Band SD Pangudi Luhur Jakarta Rebut Piala Presiden

by -513 views

Jakarta, Voicemagz.com– Marching Band Gema Gita Gemilang (GGG), Sekolah Dasar Pangudi Luhur Jakarta,  meraih sukses besar diajang kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB) 2019 untuk Divisi Junior (SD), yang memperebutkan Piala Presiden.

Dalam acara yang digelar di  GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, pada 17 November itu, Marching Band  GGG  dengan kekuatan personil sebanyak  72 orang siswa dan siswi SD Pangudi Luhur Jakarta ini berhasil menyisihkan 10 finalis lainnya. Mereka  berhasil memborong 6 piala dan 2 medali, termasuk Piala Bergilir Presiden Republik Indonesia . Mereka tampil membawakan 4 aransemen lagu dan display yang bertemakan Christmas Holiday, yaitu ‘Carol The Bells’, ‘I’m Dreaming of Home’, ‘Percussion Feature’, dan ‘Snow Mountain’.

Dalam event tersebut mereka mendominasi  divisi junior dengan menjadi juara 1 kategori teknik  pit instrument, teknik percussion, show performance. Kemudian  juara 2 kategori solo horn, dan juara 3 kategori field commander. Dengan pencapaian tersebut mereka  dan keluar berhak menyandang sebagai  Juara Umum Display Divisi Junior.

Tak hanya itu  Gema Gita Gemilang jugamemperoleh juara 1 untuk kategori yel-yel terbaik, dan juara 2 untuk band favorit.

Team Manager Marching Band Gema Gita Gemilang MC Dety Kurniasih mengaku senag dan gembira dengan pencapaian anak didiknya tersebut.

“  Keberhasilan ini merupakan kerja keras dan kerja cerdas seluruh anggota tim, pelatih dan panitia yang bersinergi dengan kepala sekolah, guru serta seluruh orang tua siswa,” jelas Dety Kurniasih, dengan wajah penuh gembira.

Dalam kesempatan yang sama Agustinus M selaku Perwakilan dari SD Pangudi Luhur juga turut menyampaikan harapannya.

“ Saya berharap bahwa prestasi yang ditorehkan Gema Gita Gemilang pada Lomba GPJB 2019 kali ini menjadi tonggak sejarah baru yang mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional, dan karena itu harus dapat dipertahankan oleh generasi Gema Gita Gemilang berikutnya”, jelas Agustinus penuh harap.

Melengkapi prestasinya,   Abel Hutapea juga meraih terbaik ke 2 kategori solo horn. Dia mengaku bangga atas pencapaian ini.

“Saya sangat bangga dengan capaian ini saya ini, kemenangan ini merupakan kenangan yang sangat berharga dan tidak akan dilupakan seumur hidupku,” jelas Abel.

Marching Band SD Pangudi Luhur ini terbentuk sejak tahun 2007, namun pada tahun 2017 berubah nama menjadi Gema Gita Gemilang Marching Band, dimana pesertanya adalah siswa dan siswi kelas 4 dan kelas 5 yang bersekolah di SD Pangudi Luhur Jakarta.

Kegiatan Marching Band ini merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti para siswa sekolah, dimana sebelum mengikuti pertandingan para siswa tersebut akan menjalani proses pelatihan yang keras dan penuh tantangan, yang membutuhkan ketekunan, kerajinan serta semangat yang tinggi selama 1 tahun penuh, sehingga mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan memperoleh hasil yang terbaik dalam setiap pertandingan yang akan diikuti.

Sejak terbentuk pada 2007 lalu,  Gema Gita Gemilang telah menorehkan berbagai prestasi, diantaranya Juara II IDCC 2019 kategori Elementary  School, serta memenangkan best music performance, 2nd best visual performance, dan gold medal. Yang ter kini adalah  Juara I GPJB 2019./Irish