Menang Tipis 1:0, Cukup Bagi United Untuk Geser Everton Dari Peringkat 2 Klasemen Sementara Liga Inggris

by -227 views

Jakarta, Voicemagz.com- Tak peduli berapa banyak gol yang bisa disarangakan, tetapi kemenangan lebih penting, karena bisa meraup 3 poin. Mungkin itu kata kata yang tepat bagi MU setelah hanya mampu menang tipis 1:0 melawan Wolverhamton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-19 Rabu (29/12) dini hari tadi (WIB), yang berlangsung di Oldtrafford Stadium.

Untuk menundukkan Wolves, Manchester United memerlukan waktu hingga injury time babak kedua berjalan (90+3) menit untuk bisa mengalahkan Wolves. Meskipun hanya mampu menyarangkan 1 gol, namun kemenengan itu mendongkrak United naik ke posisi 2 dengan nilai 30 klasemen Liga Inggris, atau hanya berjarak 2 poin dengan pemimpin klasemen Liverpool yang memiliki 32 poin.

Dalam pertandingan tersebut sebenarnya United mampu  mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 60 persen. Tetapi hingga 90 menit waktu normal United tak mampu menjeebol gawang lawan.

Meskipun main di kandang lawan, namun bukan berarti Wolves tak mampu memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Buktinya pada menit ke-23, Wolves mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Joao Moutinho dan disambut sundulan kepala Romain Saiss, tetapi keberuntungan belum memihak Wolves, sebab bola masih membentur mistar gawang MU yang dikawal kiper David de Gea.

Pada menit ke-34 giliran United yang mendapat peluang, tetapi tendangan lemah  gelandang yang dilakukan serang Bruno Fernandes digagalkan kiper Wolves Rui Patricio, koleganya di  Timnas Portugal. Hingga berakhir babak pertama United dan Wolves bermain kaca mata 0:0.

Memasuki babak kedua, United terus mengambil inisiatif menyerang, namun usahanya belum bisa mencetak gol. Pada menit ke-64, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memasukkan Anthony Martial untuk menggantikan Mason Greenwood yanng permainannya kurang berkembang.

Masuknya Martial membuat serangan United makin gencar, pada menit ke- 69 United mendapatkan  sepak pojok yang diambil oleh Shaw,  Edinson Cavani berhasil menjebol gawang Wolves setelah terjadi perebutan bola di area kotak pinalti Wolves. Tetapi gol dianulir wasit Jonathan Moss karena Cavani telah terlebih dahulu tertangkap  offside.

Hingga waktu normal (90) menit, kedua kesebelasan tak berhasil menciptakan gol. Keberuntungan buat  Setan Merah datang di menit 90+3 babak perpanjangan watu.  Marcus Rashford berhasil memaksimalkan umpan jarak jauh dari Bruno Fernandez. Meskipun ia dikawal 2 pemain Wolves, namun ia berhasil mengecoh kedua pemain tersebut, sebelum akhirnya menendangnya secara keras ke arah gawang Wolves,   bole  mengenai dada Saiss yang kemudian  sedikit berbelok arah sehingga tak mampu dibendung kiperRui Patricio. Skor pun berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan United.

Raihan 3 angka dari kemenangan tipis atas Wolves ini, sudah cukup bagi United untuk duduk di peringkat 2 Klasemen sementara Liga Inggris, menggeser Everton di peringkat ke 2 dan Leicester peringkat ke 3.  ini, MU kini memiliki 30 poin dari 16 kali pertandingan, hanya berjarak 2 poin dari pimpinan klasemen sementara Liverpool yang mengemas 32 poin./Irish