Mendiang Papa T. Bob Diabadikan Dalam Film Musikal Anak IYUS JENIUS

oleh
oleh

JAKARTA, AKURATNEWS.co – Di era tahun 90-an, banyak sekali lagu anak yang dinyanyikan oleh anak-anak Indonesia. Berbeda dengan sekarang, di mana anak-anak kebanyakan mengonsumsi lagu-lagu bertema dewasa.

Salah satu legenda pencipta lagu anak pada masa itu adalah Papa T. Bob. Karya-karyanya seperti “Diobok-obok“, “Katanya“, “Bolo-Bolo“, dan “Du Di Dam” masih dikenang hingga kini. Lagu-lagu tersebut tidak hanya populer di kalangan anak-anak tetapi juga di kalangan orang dewasa.

Erwanda, yang lebih dikenal sebagai Papa T. Bob, adalah salah satu tokoh paling berjasa di industri musik anak-anak. Ia berhasil menciptakan lagu-lagu legendaris yang sangat easy listening dan mudah dihafalkan. Atas jasa-jasanya dalam berkarya, seorang produser muda bernama Gandhi Fernando siap memproduksi film musikal anak yang terinspirasi dari lagu-lagu karya Papa T. Bob.

Film musikal yang diberi judul “Iyus Jenius” ini menjadi salah satu proyek yang sedang dikerjakan Gandhi Fernando, selain dua film lainnya yaitu “Anak Kunti” dan “Tuyul 2“. Film musikal anak ini disutradarai oleh Achmad Romie, dengan Gandhi Fernando, Adnan Djani, dan Rendy Novantino sebagai produser.

“Kami ingin mengajak kembali anak-anak Indonesia di era sekarang, bahkan orang yang dulu sering mendengar lagu-lagunya, untuk mengenal siapa itu Papa T. Bob lewat semangat lagu-lagu yang ia ciptakan,” ujar Gandhi Fernando.

Diproduksi oleh SeruJuga Film Studio, Creator Pictures, dan Frontline Pictures, film ini menceritakan tentang Iyus, seorang siswa kelas 5 SD yang baru saja ditinggal oleh ayahnya. Iyus kemudian mempunyai teman khayalan bernama Babah yang membantunya menjadi anak yang jenius di sekolah.

Film ini dibintangi oleh Babah Tbob, Kevin Abadio, Wichita Satari, Brian Mahesa, Fernando Hany Putra, Jonathan Alvaro Simanjuntak, Rasendrya Adwa Syah Putra, Mireille Grimonia, dan Adnan Djani.

Gandhi menambahkan bahwa alasan produksi film ini adalah untuk memberi warna yang berbeda dan mencolok di perfilman Indonesia dengan membuat kembali film musikal anak-anak yang sudah sangat jarang ada. Teaser poster film ini yang menggunakan teknologi AI memperlihatkan semangat keceriaan yang diambil dari lagu-lagu Papa T. Bob. Poster tersebut menampilkan dua karakter utama yaitu Iyus yang diperankan oleh Kevin Abadio dan Babah Tbob yang memerankan Babah yang sangat nyentrik.

Dari teaser poster ini, Gandhi Fernando bersama  Adnan Djani dan Rendy Novantino berharap mereka bisa menularkan rasa keceriaan yang akan dihadirkan film ini kepada anak-anak dan tentu saja berharap filmnya dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan. Film “Iyus Jenius” direncanakan akan tayang pada awal tahun 2025 mendatang./Din.

No More Posts Available.

No more pages to load.