Mimpi Aqilla dan Kembalinya Astrie Ivo Bersatu di ‘Iqro: My Universe’

by -800 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Mimpi Aqilla (Aisha Nurra Datau) menjadi astronot dan hidup di luar angkasa sangat menggebu.

Ketertarikan Aqilla terhadap luar angkasa ini sudah tumbuh sejak ia kecil, lantaran kakeknya yang merupakan seorang astronom sering bercerita tentang bintang-bintang di luar angkasa.

Di tengah kesibukannya belajar, Aqilla tidak sengaja melihat pamflet perlombaan membuat vlog tentang antariksa yang diadakan oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Tidak tanggung-tanggung, pemenangnya diberi kesempatan untuk pergi ke pusat penelitian luar angkasa di Inggris.

Aqilla pun tertarik mengikuti lomba, dan perjuangan dimulai. Untuk membuat konten yang bagus ia harus berjuang untuk menaklukan hati Tsurayya (Mauedy Koesnaedi), peneliti Indonesia yang pernah menginjakkan kakinya di Mars, untuk mau berkolaborasi membuat vlog. Tapi akankah Aqilla berhasil membuat vlog bersama Tsurayya dan berangkat ke Inggris?

Cuplikan film ‘Iqro: My Universe’ besutan Iqbal Alfajri ini merupakan sekuel dari film ‘Iqro: Petualangan Meraih Bintang’ rilis pada 2017 lalu.

Film yang akan tayang mulai 11 Juli 2019 di bioskop ini melibatkan banyak pemain senior seperti Cok Simbara, Maudy Koesnaedi, Astrie Ivo, Meriam Bellina, Mike Lucock, Raihan Khan, Mario Irwinsyah, Ben Kasyafani, Elliz Christin dan Adhitya Putri.

Bagi Astrie Ivo, keterlibatannya dalam film ini juga merupakan debut perdananya sejak film terakhirnya di 1984. Total 35 tahunan ia sudah vakum.

Astrie melihat, film ini memberi banyak manfaat bagi umat dan akan menjadi ladang ibadah baginya.

“Saya terlahir dari keluarga seniman, darah seni mengalir dalam tubuh saya. Tapi mudah-mudahan seni yang saya lakukan sekarang bukan seni jahili, namun seni Islami. Ini akan menjadi ibadah bagi saya karena memberi banyak manfaat,” kata Astri.

Menurutnya, selama ini tawaran berakting sebenatnya selalu ada. Mulai dari sinetron stripping hingga tawaran film horor. Namun semua tawaran itu dia tolak, sebab dirinya menilai tak ada tawaran yang sesuai dengan visi Islami.

Ia pun lebih memilih fokus para kegiatan parenting dan juga mendampingi para jamaah umrah ke Tanah Suci.

“Sudah dua tahunan ini,” beber anak artis senior Ivo Nila Kresna ini. (NVR)