Ditahan Imbang Burnley, Kemenangan Beruntun MU Terhenti

by -1,490 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Trend positif kemenangan beruntun yang dipersembahkan Manchester United (MU) di bawah asuhan Olegunar Solskjaer terhenti di pertandingan ke 9.

Jika sebelumnya selalu berhasil meraih poin sempurna dari  8 pertandingan 8 kali menang di dua ajang lokal yaitu  Liga Primer dan Piala FA, maka kali ini  dipertandingan ke 9 MU ditahan tamunya Burnley 2-2, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 24,Rabu, (30/1) dini hari WIB.

Sepanjang  babak pertama berlangsung, selaku tuan rumah  MU memang lebih banyak menguasai pertandingan, namun terlihat sekali para peman MU terutama lini serangnya kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Burnley yang bermain apik selama 45 menit berlangsung. Alhasil kedudukan pun berakhir imbang 0:0 hingga  babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kendali pertandigan masih terus duikuasai MU hingga 72%, namun pada menit ke 51 justru Burnley berhasil  membuat publik Old Trafford terdiam, setelah Barnes  mencetak gol ke gawang De Gea.

Gol bagi Burnley tersebut berawa dari kesalahan gelandang MU Andreas Pereira yang gagal menguasai  bola, dan berhasil diserobot Jack Cork yang kemudian mengirim umpan kepada Ashley Barnes dan  melakukan sepakan kaki kiri yang  keras tanpa dapat dihalau oleh de Gea. Gol 1:0 untuk keunggulan Burnley.

Seperti tersengat dengan gol lawan, para pemain MU terus melakukan serangan ke gawang Burnley, namun usaha yang dibangun Pogba dan kawan kawan selalu kandas dilini pertahanan Burnley yang tampil apik setidaknya hingga menit ke 85 atau 5 menit menjelang usai pada waktu normal.

Alih-alih membalas ketinggalan, pada menit ‘81 justru gawang De Gea  kembali dibobol anak asuh Sean Dyche. Melaui serangan balik lewat sektor kiri pertahanan MU, Ashley Westwood berhasil mengirim umpan lambung ke kotak pinalti United,kemudian  Chris Wood  yang lepas dari pengawalan berhasil  menanduk bola ke sudut kanan bawah  gawang MU, dan  tidak bisa dijangkau oleh  De Gea, 2:0 tim tam unggul.

Pertandingan belum usai, dan segala kemungkinan masih bisa terjadi meskipun sisa pertandingan waktu normal hanya tinggal sekitar 9 menit saja. Ditengah terdiamnya para suporter tuan rumah, tiba tiba seisi Old Trafford menjadi bergemuruh setelah Pogba berhasil mengeksekusi pinalty pada menit ke 87, setelah Jesse  Lingard dijatuhkan pemain Burnley  Jeff  Hendrick di kotak pinalty. Papan skor pun berubah menjadi 1:2 masih untuk keunggulan tim tamu.

Alunan nyanyian dari suporter tamu terus menyemangati Barnes dan kawan-kawan, dengan harapan  disisa waktu  yang tinggal sedikit lagi Burnley bisa memenangkan pertandingan. Namun para pemain  MU tetap memiliki kepercayaan bahwa sebelum peluit ditiup  tanda akhir pertandingan, segala sesuatu masih bisa terjadi. Kepercayaan itu rupanya benar, pada menit ke 90+2  The Red Devils akhirnya bisa menyamakan skor melalui Victor Lindelof.

Gol perdana dari Lindelof sejak pindah ke MU tersebut berawal dari    bola muntah hasil sundulan Alexis Sanchez, yang kemudian berhasl disepak ke gawang Burnly , dan tak mampu dijangkau oleh kiper Tom Heaton. Kedudukan pun mebjadi sama kuat 2:2. Higga pertandingan berakir.

Pertandingan ini seolah membangkitkan ingatan kita pada laga final Liga Campions Eropa 1999 silam, dimana MU tertinggal oleh Bayern Muenchen 1:0 hingga menit 90, tetapi mampu membalikkan keadaan menjadi unggul 2:1 dan keluar sebagai juara.

Hasil imbang tersebut tidak mengubah posisi Manchester United di paan klasemen. MU tetap berada di urutan keenam dari 23 pertandingan dengan poin 45.  Jarak  poin antara MU dengan Arsenal tak lagi sama, kini Arsenal diatas MU  terpaut dua poin (47)./Irish. Foto, manutd.com

Susunan pemain Manchester United: 1-David de Gea; 18-Ashley Young, 2-Victor Lindelof, 4-Phil Jones, 23-Luke Shaw; 15-Andreas Pereira (14-Jesse Lingard 63), 31-Nemanja Matic; 8-Juan Mata, 6-Paul Pogba, 10-Marcus Rashford; 9-Romelu Lukaku (7-Alexis Sanchez 67). Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Burnley: 1-Tom Heaton; 26-Phil Bardsley, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 3-Charlie Taylor; 13-Jeff Hendrick, 18-Ashley Westwood, 4-Jack Cork, 31-Dwight McNeil (7-Johann Berg Gudmundsson 77); 10-Ashley Barnes, 11-Chris Wood. Manajer: Sean Dyche.

Wasit: Jonathan Moss

No More Posts Available.

No more pages to load.