Musisi Oddie Agam Kritis, Kini Dirawat di Ruang ICU RS. Persahabatan Jakarta Timur

by -333 views

Jakarta, Voicemagz.com – Salah satu musisi senior Oddie Agam saat ini sedang menderita sakit. Ia saat ini masih berjuang melewati masa kritisnya di RS. Persahabatan, Jakarta Timur.

Istrinya Almafilia menjelaskan awal mula pencipta lagu Antara Anyer dan Jakarta ini sakit yaitu batuk tersedak setelah makan.

“ Awalnya batuk tersedak saat makan, sampai kemaren batuknya nggak berhenti ,” jelas Almafilia, saat menggelar jumpa pers bersama tim dokter di RS. Persahabatan pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Bermula dari tersedak itu lalu Oddie mengalami kesulitan bernafas, hingga akhirnya langsung dibawa ke rumah sakit hari itu juga, pada Selasa, 5 Oktober 2021. Ia dirawat Di IGD, dan langsung menjalani serangkaian pemeriksaan. Saat itulah baru diketahui ginjalnya sedang bermasalah.

“Di IGD tes swab alhamdulillah negatif. Tapi masih sesak, lemas. Hasil tesnya ternyata lendirnya tinggi. Jadi yang masalah ternyata ginjal,” tambah Almafilia.

Setelah diketahui ada masalah pada ginjalnya, Oddie lalu menjalani cuci darah. Namun setelahnya, justru kondisi sang musisi mulai menurun hingga ia mengalami kritis dan dirawat intensif di ICU.

“Sore cuci darah, setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun, jadi dibawa ke ruang ICU,” katanya.

Saat ini Oddie masih belum sadarkan diri. Ia juga harus menggunakan alat bantu pernafasan. Sayang, dokter tak bersedia menyebut spesifik jenis penyakit yang diidap oleh Oddie.

“Memang kondisi beliau saat ini masih memakai alat bantu napas, dan memang sudah ada tim yang menangani beliau secara spesifik secara intensif penyakit beliau yang mungkin tidak bisa disebutin satu persatu,” ungkap Dokter Agung Heri Wahyudi di RS. Persahabatan./Mik. Foto: Istimewa

No More Posts Available.

No more pages to load.