Oddie Agam Meninggal Dunia, Jagad Musik Indonesia Berduka

by -2,727 views
Oddie Agam

Jakarta, Voicemagz.com- Jagad musik Indonesia kembali berduka, Musisi senior Oddie Agam meninggal dunia pada hari ini Rabu 25 Oktober 2021 sekitar pikul 11.00 WIB.

Kabar duka tersebut diperoleh voicemagz.com dari grup WA PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik republik Indonesia), yang dikirim oleh sesama rekan musisi yaitu Jelly Tobing.

Jelly Tobing menyampaikan berita duka tersebut dengan tulisan ” Innalillahi Wa Innailahi Rojiun, Selamat jalan Bang Oddie Agam yang berpulang 27 Oktober 2021 sekitar pukul 11.00 WIB. Semoga Tenang di sana,” tulis Jelly Tobing.

Ucapan duka pun langsng disambut oleh sesama rekan musisi yang ada di WAG PAPPRI, diantaranya datang dari Once Mikel. Once menuliskan ucapan bela sungkawa “Amat sangat berdukacita atas meninggalnya bung Oddie Agam. Musisi luar biasa yang pribadi dan lagunya selalu menyemarakkan suasana. Terimakasih atas sumbangsihnya bagi Indonesia. Semoga damai dalam pelukan Tuhan Yang Maha Kuasa. Amin,” tulis Once.

Kemudian Tantowi Yahya yang sekarang menjabat Duta Besar di New Zealand juga turut mengucapkan bela sungkawanya,”He will be missed by many. Innalillahiwainnailaihirojiun,” Tulis Tantowi.

Musisi Obbie Mesakh pun juga turut m3nyampaikan rasa bela sungkawa dengan menulis; “Turut berduka cita yg dalam selamat jalan sahabat 😥 RIP rumah duka dimana ya,dikubur jam brapa bro info??🙏,” tulis Obbie.

Belakangan Obbie memang menderita berbagai penyakit, beliau sempat menderita stroke dan terakhir dirawat di RS. Persahabatan setelah mendapat serangan sesak nafas akibat tersedak saat makan, dan menjalani cuci darah.

Sepanjang karirnya Oddie Agam yang wafat dalam usia 68 tahun ini  telah banyak melahirkan karya musik yang bagus. Diantara karya beliau yang fenomenal adalah lagu “Antara Anyer dan Jakarta”, tang populer dinyanyikan biduan asal negri Jiran Sheilla Madjid.

Selanjutnya atas permintaan Alif putranya jenazah mantan Suami dari Chintami Atmanagara itu dimakamkan di TPU Menteng Pulo Blok AAI Blad 080 Petak 504, Jakarta. ./Irish. Foto by: republika

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.