Dirty Frank Rilis Single Terbaru Demokrasi Palsu

by -143 views

Jakarta, Voicemagz.com- Setelah merampungkan proses rekaman dan pembuatan video clip, kini  band bercorak rock Dirty Frank yang berprsonil  Yuddie Vedder Dhanurendra (Vocal), Dewa Yudha (gitar) dan Dony Setiawan (drum),  merilis single keduanya bertajuk “Demokrasi Palsu”.

Lagu “Demokrasi Palsu”  ini merupakan buah karya dari sang Vocalis Yuddie atau  yang akrab dipanggil YV, terinspirasi oleh kondisi politik yang ada di Indonesia dewasa ini. Secara lirik  bertutur tentang demokrasi yang penuh dengan janji-janji  dan kepura-puraan.

“ Liriknya bercerita tentang kondisi demokrasi di Indonesia, dimana ketika seseorang mencalonkan diri menjadi pemimpin banyak obral janji. Tetapi ketika sudah terpilih dan duduk sebagai pemimpin lupa dengan janjinya, sibuk dengan diri sendiri danbahkan  korupsi memperkaya diri. Jadi janji janji sewaktu kampanyenya palsu,”, jelas YV kepada awak media  di Jakarta pada Senin (25/10/21).

Untuk proses pembuatan lagu yang meliputi  recording, mixing dan mastering serta pembuatan video clip, menurut YV  kira-kira memakan waktu sampai tiga (3) bulan.

“Untuk proses pembuatan lagu sih sebenernya cepat, cuma untuk bisa sempurna enak di dengerin ya kira kira tiga bulanan. Itu sudah termasuk proses mixing, mastering dan pembuatan video clipnya,”, tambah YV.

Dipilihnya tanggal 25 Oktober 2021 sebaga tanggal untuk rilis single tentu bukan tanpa alasan, sebab di tanggal 25 inilah momen YB berulang tahun. Sehingga Perilisan single ini juga merupakan  hadiah ulang tahunnya.

“Kebetulan Tanggal 25 Oktober ini hari ualang tahunku, ya, jadi etung-etung sebagai hadiah ulang tahun lah. Disaat yang bersamaan kebetulan saja saya juga membuka usaha kuliner Ayam Kremes Manteb Men di area malioboro Mal Yogyakarta. Jadi ada 2 hadiah ulang tahun,” tambah YV .

Selanjutnya lagu “Demokrasi Palsu”  ini akan dirilis melalui label MucicBlast dalam bentuk digital platform seperti iTune,Deezer, Spotify, Jook, Iguana, Amazon, Youtube dan lain lain.

Lewat single ini Yuddie dan seluruh punggawa Dirty Frank berharap agar bisa diterima oleh penggemar musik di Indonesia, terutama para pecinta musik rock.

“Tentu saya dan semua personil Dirty Frank berharap agar lagu ini bisa diterima oleh masyarakat, terutama para pecinta musik rock,” tutup YY.

Bagi Dirty Frank lagu “Demokrasi Palsu” ini merupakan single kedua mereka setelah sebelumnya pernah merilis “Bangga masuk TV” pada tahun 2020, atau tepatnya 8 Oktober 2020 lalu.

Usai rilis single kedua ini, Dirty Frank siap manggung di Yogyakarta pada pertengahan November bulan depan./Irish

No More Posts Available.

No more pages to load.