Fabio Quarteraro Juara Dunia MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Jatuh

by -109 views
Juara MotoGP 2021

Jakarta, Voicemagz.com, Fabio Quartararo (Monster Yamaha)  menjadi pebalap Perancis pertama yang menjuarai Juara Dunia Moto GP. Quartararo juara setelah finis di urutan ke-4 dalam balapan di Misano World Circuit Marco Simonceli yang berlangsung Minggu sore 24 Oktober 2021 WIB.

Jura dunia Fabio Quartarao diraih justru sebelum balapan usia, sebab pesaing utama Bagnaia (Ducati) yang berada di urutan ke-2 klasemen sementara  terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan lagi.

Meskipun seri balapan tahun ini masih menyisakan 1 balapan lagi, tetapi nilai yang diraih Quartararoyaitu 265  tidak akan bisa dikejar oleh Bagnaia yang berada di urutan ke-2 dengan nilai 202.

Tampil sebagai juara di balapan ini adalah Marc Marquez (Repsol Honda) yang secara konsisten berada di posisi 2 dibelakang bagnaia. namun karena Bagnaia jatuh di 3 sisa balapan, maka Marquez keluar sebagai juara di seri balapan Misano, Italia ini.

Kemenangan Quarteraro yang keluar sebagai juara dunia MotoGP musim 2020-2021 sekaligus menjadi obat dahaga bagi Yamaha yang sudah lama tidak meraih gelar. Terakhir kali Yamaha juara melalui pembalapnya Jorge Lorenzo di musim 2015. Butuh waktu 6 tahun bagi Yamaha untuk kembali menjadi juara dunia, mematahkan rekor beruntun yang diraih Marc Marquez (Repsol Honda)./Irish

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.