Myrna Setiawan Sukses Gelar Konser Piano Tunggal

by -733 views

Pianis Myrna Setiawan Memukau Penonton di The Grand Atelier & Culture Center    

Jakarta, Voicemagz.com- Konser Myrna Setiawan, pianis asal Surabaya yang kini tinggal di Amerika Serikat berhasil memukau penonton di The Grand Atelier & Culture Center Jakarta pada Sabtu malam, 3 Agustus 2019.

Dalam balutan gaun hitam, Myrna tampak menyatu dengan piano Fazioli yang megah. Selama dua jam, Myrna memuaskan dahaga penonton dengan menyuguhkan permainan musik yang mengandalkan virtualitas dan musikalitas tinggi.

Myrna membawakan karya-karya pianis legendaris seperti Schubert, Chopin, Rachmaninoff, Tchaikovsky dan Liszt secara apik dan bertenaga. Penampilannya yang energik dan penuh gairah membuat penonton takjub. “Sangat menyenangkan bisa bermain dengan Fazioli di tempat yang cantik,” tutur Myrna.

Myrna merupakan musisi yang sudah bermain piano sejak usia lima tahun. Sebagai seorang pianis, namanya dikenal luas oleh publik di Amerika Serikat. Hal itu sejalan dengan pencapaian Myrna di bidang musik dalam wujud penghargaan-penghargaan dan sejumlah konser baik solo maupun orkestra. 

Sajian permainan musik Myrna akhir pekan lalu mampu menghipnotis penonton yang menghadiri konser eksklusif tersebut. Salah satunya adalah Nuraini Sukoningrum Tamam atau yang lebih dikenal dengan nama Nina Tamam, penyanyi dan mantan personel grup vokal Warna.

“Konser malam ini luar biasa, asli luar biasa, suaranya dan permainannya luar biasa, ga ada duanya. Aku ga kebayang dua jam begitu lama dan sempurna. It’s so perfect,” kata Nina Tamam.

Konser musik klasik ini digelar oleh The Grand Signature Piano yang merupakan dealer piano premium yang memasarkan secara eksklusif piano dengan merek Fazioli, Bluthner, Estonia dan Irmler di Indonesia. 

Executive Director The Grand Signature Piano Helen Gumanti mengatakan, konser Myrna merupakan satu dari rangkaian konser musik klasik yang rutin dihelat di The Grand Atelier & Culture Center Jakarta.

“Myrna merupakan sosok pianis yang dapat dijadikan acuan akan sebuah pencapaian oleh pianis-pianis muda Indonesia,” kata Helen.

Setelah konser Myrna, The Grand Signature Piano akan menggelar konser piano resital Stephanie Onggowinoto pada tanggal 10-11 Agustus 2019. Konser lainnya akan menyusul pada 27 Agustus 2019 yang menyajikan duet Imma Setiadi dan Nigel Clayton. Lalu, Duo Danetri juga akan tampil di The Grand Atelier & Culture Center pada bulan berikutnya./Irish