Nayunda Ternyata Pernah Minta Dibayari Cicilan Apartemen ke SYL

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com  – Nayunda Nabila Nizrinah mengaku pernah meminta langsung mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk membayarkan cicilan apartemennya.

Hal itu disampaikan Nayunda saat dihadirkan tim jaksa KPK dalam sidang lanjutan kasus dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi SYL dkk di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5).

“Apakah ada lagi yang saudara terima dari fasilitas Kementrian Pertanian?,” tanya hakim ketua Rianto Adam Pontoh di ruang sidang.

“Kalau fasilitas tidak ada sih pak, tapi saya pernah minta tolong langsung ke Pak Menteri,” katanya.

Nayunda Nabila mengaku bahwa dirinya hanya berkomunikasi dengan SYL, dan tidak pernah mendapatkan fasilitas apapun dari eks Mentan tersebut.

“Apa yang saudara minta tolong ke pak Menteri?,”

“Untuk pembayaran cicilan apartemen sih pak saat itu,” jawab Nayunda Nabila.

Secara langsung SYL mengabulkan permintaan terakhir dengan mentransfer sejumlah uang langsung. Menurut saksi, uang yang diterimanya itu adalah hasil uang pribadi SYL.

“Enggak apa-apa dibantukan, apakah saudara tahu bayar cicilan itu dari uang pribadi atau uang Kementerian?,” tanya Rianto.

“Setau saya uang pribadi karena dikirim langsung,” ujar Nayunda Nabila.

“Langsung ke saudara?,” tanya Rianto yang memastikan.

“Iya,” singkat Nayunda Nabila.

Seperti sebelumnya, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sempat mengungkapkan alasannya bersedia membayarkan cicilan apartemen Biduanita Nayunda Nabila Nizrinah. Ia menyebut akan memberikan bantuan jika seorang Bugis Makassar yang meminta tolong

“Terakhir waktu ada masalah dia terakhir mau diambil dia punya apartemen, apapun yang minta tolong orang Bugis Makassar pada saya, sepanjang saya bisa saya pasti lakukan Yang Mulia,” kata SYL dalam ruang sidang Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2024)

Selain itu, SYL mengaku sangat dekat dengan orang tua Nayunda

Karena orang tua Nayunda, kata SYL, adalah tim sukses saat ia menjadi Gubernur Sulawesi Selatan dua periode.

“Ibunya dan bapaknya jadi tim sukses Gubernur saya dua periode, saya merasa saya berutang budi, demi Allah. Oleh karena itu ketika saya diminta membantu, saya merasa ada jasa ibunya,” tutur SYL./May.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.