Novel ‘Ibu, Doa Yang Hilang’ Segera Naik Layar Lebar

by -3,338 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Buku Kumpulan Cerita Pendek (Cerpen) berjudul ‘Ibu, Doa Yang Hilang’ karya Bagas D. Bawono siap diangkat menjadi film layar lebar.

Untuk mewujudkan film yang rencananya akan mengangkat judul yang sama ini, sutradara kondang Hanung Bramantyo telah ditunjuk menjadi sutradara.

“Saya kenal baik dengan mas Hanung. Pernah ngobrol, one day kita bikin film.” kata Bagas saat jumpa pers di Gedung Museum Indonesia, Jakarta, Jumat (21/12).

Skenario film ini dikatakannya sudah siap dan syuting akan dimulai tahun depan. Dua pelakon papan atas Indonesia yakni Christine Hakim dan Reza Rahadian bakal dilibatkan dalam film tersebut.

“Sedikit bocoran saja, yang jadi ibu, Christine Hakim dan salah satu anaknya, Reza Rahadian,” ungkap  Bagas.

Jumpa pers rencana pembuatan film ‘Ibu, Doa Yang Hilang’.

Film ini menceritakan kisah nyata Bagas bersama ibunya yang telah wafat pada 2014 lalu. Inti ceritanya, ujar Bagas, doa yang paling tulus itu adalah doa orangtua kepada anaknya.

“Kenapa judulnya ‘Ibu, Doa Yang Hilang’, ini ada ceritanya. Ibu saya itu rajin telepon saya, sehari bisa dua kali. Suatu saat setelah ibu saya wafat, saya pernah dalam keadaan yang sangat sibuk sekali dan lupa kalau ibu sudah wafat. Saat malam, tiba-tiba saya merasa kok ibu nggak telepon,” papar Bagas.

Ia pun berinisiatif menelepon sang ibu, tapi tak diangkat. SMS yang dikirimkannya juga tak dibalas. Telepon ke kakak iparnya juga tak diangkat.

“Saat itulah saya sadar, bahwa ibu sudah wafat dan kini giliran saya yang harus mendoakan ibu,” ujar Bagas.

Film yang diinisiasi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Perusahaan Film Negara (PFN) dan ApaKabar Fest ini akan melakukan syuting di Candi Prambanan dan Boko. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.