Omzet Miliaran Rupiah, Fatimah Az-Zahra Memulai Bisnis Dari Membuat VCO Hingga Serum Yang Gunakan Emas 24K

by -138 views

Jakarta, Voicemagz.com- Inspiratif sekali kisah dari wanita cantik asal Serang Banten bernama Fatimah Az-Zahra ini. Yatim sejak kecil terbiasa hidup kekurangan dan  susah,  hingga berdarah-darah menjalani hidup dalam merintis sebuah usaha.

Jika Tuhan sudah berkehendak, maka taksatupun yang dapat menghalangi, kuasa Tuhan itu Mutlak adanya. Demikian juga yang terjadi atau dialami oleh ibu muda Fatimah Az-Zahra ini. Meskipun sempat terseok-seok dalam melakoni hidup, tapi siapa sangka setelah berjuang selama sekitar 8 tahun sekarang menjadi miliarder.

Berawal dari vonis atas penyakit kista pada dirinya, kegelisahan hidup Fatimah  dalam melakoni hidup semakin bertambah. pasalnya dengan penyakit  ini ia disarankan oleh dokter untuk oprasi sebagai jalan penyembuhannya. Iapun sadar bahwa diperlukan banyakk uang untuk menjalani operasi, sedang kondisinya saat itu sangatlah tidak memungkinkan, sebab  boleh dibilang untuk sekedar biaya bertahan hidup pun susah.

” Awalnya saya sakit, pendarahan terus, oleh dokter saya di vonis sakit kista. dan disarankan untuk operasi. Tetapi saya nggak punya  biaya, lalu saya berusaha ingin tau lebih dalam apa penyakit saya ini, dan apa alternatif obatnya melalui google. Akhirnya saya temukan Virgin Coconut Oil (VCO) ini”, Jelas Fatimah kepada wartawan, saat ditemui di Hotel Grand Kemang, Jakarta pada Kamis sore (29/10/20).

Lantas nalar cerdasnya  memunculkan ide untuk membuatnya sendiri VCO tersebut, kemudian ia siapkan sejumlah bahan utama yaitu kelapa lalu ia ramu sesuai dengan petunjuk  apa yang ia dapat di google, dan akhirnya jadilah minyak kelapa (VCO) tersebut.

Setelah VCO berhasil dibuat, maka ia konsumsi untuk mengpbati  penyakitnya, setalah selama 3 bulan mengkonsumsi VCO buatannya itu, akhirnya ia sembuh dari penyakit Kista yang dideritanya.

“Alhamdulillah, setelah saya menkonsumsi  VCO itu selama kurang lebih 3 bulan, saya bisa sembuh dari penyakit saya tanpa operasi. Karena VCO ini memiliki oksidan yang sangat tinggi, jadi bisa meningkatkan immun kita. jadi immun kita yang melawan sel-sel kista tersebut”, tambahnya.

Dari sukses mengobati dirinya inilah dengan menggunakan VCO buatannya inilah lalu ia berfikir untuk berbagi manfaat denan orang lain. Lalu ia memulai memproduksi VCO secara kecil kecilan untuk dijual kepada orang lain.

Singkat cerita  mulailah ada bebrapa pesanan dari orang lain. Ia juga yang mengantarkan pesanan itu kepada pelangganya, bahhkan hingga larut malam. Lalu ia suatu hari ada yang pesan hingga mencapai 300 botol, namun ia kewalahan, karena modal tidak  ada untuk melayani pesaan sebesar itu.

“Ketika ada yang pesan sampai 300 botol  saya bingung, modalnya nggak ada. lalu saya minta ke pemesan uang muka (DP) dulu, nah dari uang itulah saya isa berproduksi memenuhi si pemesan. Sampek kewalahan lah saya”, tambah Fatimah lagi.

Setelah berproses cukup panjang,  akhirnya pada tahun ke-5 usaha kerasnya ini membuahkan hasil. Penjualannya mulai meningkat, sehingga ia mampu meraih omzet penjualan hingga miliaran rupiah.

Usaha yang dirintisnya sekarang sudah memasuki tahun ke 8, usahanya kian jauh berkembang, pabrik  dengan ratusan karyawan sudah ia miliki,  produknya pun semakin bertambah banyak.

Jika pada awal merintis bisnis cuma memproduksi VCO, kini sudah memiliki beberapa produk seperti hand sanitizer, hingga yang terbaru yaitu serum   dengan kandungan serbuk emas asli 24K bernama  Serum Gold  dengan merek Batrisya.

” Serum ini mengandung emas 24K, fungsinya untuk mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan bintik-bintik hitam di wajah. Serum ini cocok buat para wanita, kandungan emasnya ukurannya nano”‘ jelas Fatimah atau yang kerap dipanggul Umi ini.

Menutup pertemuannya dengan para wartawan, Fatimah mengaku kalau disaat pandemi ini perusahaanya masih bisa meraup omzetsebesar hampir 30 miliar sebualan.

” Alhamdulillah, meskipun masa Pandemi Covid-19, tapi saya tidak mem PHK karyawan. Justru penjualan meningkat, terutama untuk produk hand sanitizer. Omzet masih bisa mencapai hampir 30 miliar sebulan”. tutup Fatimah.

Apa yang diritris oleh Fatimah Az-Zahra hingga mencapai sukses  ini sangat menginspirasi banyak orang, karena menurutnya iaa merintis usahanya memang tanpa modal. jadi hanya bermodal quota internet untuk mencari tahu tentang semua ini.

Oleh karena itu ia berbagi kisah suksesnya melalui buku yang ia tulis dengan judul buku ” Omzet Miliar Tanpa Modal”, terbitan Gramedia./Irish