Once dan Gita Gutawa Akan Tampil Di Konser Indonesia Harmoni

by -2,375 views

Voicemagz.com, Jakarta. Disharmoni memang kita rasakan belakangan ini, namun sebagai anak bangsa kita memiliki tanggung jawab moral untuk segera mengembalikan keharmonisan yang mulai memudar.

Kepedulian itu bukan hanya milik pemerintah, lembaga atau instansi, tapi dari kalangan seniman (musisi) juga merasa terusik untuk segera mengembalikan keharmonisan yang menjadi wajah masyarakat Indonsia berabad abad itu.

Salah satu bentuk kepedulian dari para musisi adalah dengan menggelar konser dengan muatan pesan. Hal inilah yang sedang  dilakukan oleh Yohana Elizabaeth Hardjadinata dan para musisi Indonesia lintas generasi, dengan harapan bisa mengembalikan keharmonisan yang mulai pudar itu.

Para musisi yang terlibat dalam konser dengan warna Indonesia tersebut diantaranya Once, Rio Febrian, Gita Gutawa, Nania dan Naura. Para penyanyi tersebut akan menyuguhkan lagu-lagu yang sangat Indonesia dengan balutan musik etnik Indonesia garapan Vicy Sianipar.

Vicky termasuk salah satu dari yang sedikit dari para musisi Indonesia yang konsisten dengan musik etniknya. Pemilihan Vicky tentu bukan tanpa pertimbangan, sebab musisi muda berdarah batak tersebut cukup mumpuni dibidangnya.

“ Ada beberapa musisi Indonesia yang  sering memadukan unsur unsur etnik yang saya kenal, salah satunya yaitu Vicky, dia  itu konsisten banget di jalur musik etnik, jadi kalau bicara ke Indonesiaan dia faham banget instrument apa saja  yang mesti dimasukkan dalam garapan musiknya” Tutur Once saat preskon di Grand Melia, Jakarta (Rabu 15 maret 2017).

Sementara show director dalam acara tersebut, pihak panitia mempercayakan kepada Ari Tulang, salah satu  koreografer kawakan yang dimiliki Indonesia.

Ari sendiri mengaku sudah mempersiapkan konsep yang menarik untuk shownya nanti,  dari segmen per segmen sudah dirancang dengan apik agar penonton tidak bosen.

” dalam konser nanti saya ingin menampilkan sesuatu yang baru, eksotis dan penuh dinamika,  namun tetap sederhana, agar penonton nanti tetep menikmati lagu dan pesannya, bukan hanya kemegahan multimedia yang disuguhkannya”. Ungkap Ari Tulang

Konser yang bertajuk INDONESIA HARMONI ini akan berlangsung pada 25 maret di Ciputra Artpreneur, kawasan Kuningan Jakarta. Durasinya diperkiran selama lebih kurang 120 menit, dengan  menyajikan sejumlah lagu-lagu Indonesia, dengan tema kebangsaan, tentang keindahan alam nusantara yang diangkat dari lagu-lagu karya band legendaris, Koes Plus, serta Iagu-lagu yang ditulis oleh para komponis besar kebanggaan lndonesia.

Tiketnya sendiri dibagi dalam beberapa kelas, yaitu Platinum, Gold, Silver, Bronze dan Balcony. Harganya mulai 800 ribu hingga 2juta rupiah. Saat ini penjualan tiket sudah mencapi 75% dari target penonton sesuai kapasitas venue, sejumlah 1.500 orang./Irish

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.