Parto Patrio Ungkap Penyebab Dirinya Idap Sakit Batu Ginjal

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com – Komedian  Parto Patrio sempat dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami permasalahan pada kondisi kesehatan. Lantaran mengidap batu ginjal hingga harus menjalani tindakan operasi beberapa waktu lalu.

Kini kondisi kesehatan Parto Patrio sudah kembali membaik. Dia pun mengatakan, penyebab adanya batu ginjal di dalam tubuhnya karena kebanyakan makan kacang dan juga kurang minum air putih.

“Makanan sembarang nggak juga. Karena Kurang minum dan suka makan kacang,” ujar Parto seperti dikutip, Jumat (24/5/2024).

Parto juga mengaku memang sengaja memperbanyak makan kacang karena dia mendapat informasi bahwa kacang memiliki manfaat yang baik untuk jantung.

“Kenapa saya suka kacang? Karena kacang katanya bagus untuk jantung. Cuma efeknya asam urat. Kata dokter batu ginjal saya adalah batu asam urat,” jelas Parto.

Untuk minum air putih, diakuinya jarang karena terkadang merasa mual. Parto bahkan mengaku, setelah makan, dia bisa lupa minum karena selama ini memang jarang minum air putih. Tapi setelah sakit, dia pun mulai beradaptasi memperbanyak minum air putih.

Setelah kini kondisi kesehatannya membaik, Parto menyebut sebenarnya masih ada yang kurang baik. Dia jadi tidak bisa menahan kencing terlalu lama. Jika sudah mau buang air kecil harus segera ditunaikan karena kalah tidak, Parto bisa kencing di celana.

Salah satu strateginya, jika sedang berada di luar rumah, dia mengurangi minum air putih untuk mengurangi kencing karena tidak dapat ditahan. Setelah ada di rumah, Parto baru memperbanyak minum air putih kembali.

“Mungkin karena ada alat yang dipasang untuk memperbesar jalannya pembuangan (kencing). Mungkin kalau itu dicopot akan normal lagi,” kata istri Parto, Diena Risty./May

 

No More Posts Available.

No more pages to load.