Penyanyi Jebolan The Voice of Indonesia Season 1Leona Untari Rilis Single Perdana “Gotta Go”

oleh
oleh

Jakarta, Voicemagz.com— Meski Pandemi belum juga usai, namun tak menghalangi kreatifitas para musisi di Indonesia. Hal itu dibuktikan oleh penyanyi muda berdarah Jawa Batak Leona Untari, dengan merilis single perdana berjudul “ Gotta Go”,.

Menurut gadis kelahiran 1 Agustus 1995 yang merupakan penyanyi multi talenta, jebolan dari The Voice of Indonesia ini menceritakan bahwa lagi Gotta Go merupakan  ciptaanya sendiri.

: lagu Gotta Go ini adalah lagu ciptaan saya sendiri, baik notasi lagu maupun liriknya. Saya menciptakan lagu ini sejak tahun 2018 lalu,” jelas Leona pada Minggu, 20 Februari 2020 di Jakarta.

Lebih lanjut Leona menambahkan bahwa sebetulnya karya-karya ciptaannya sudah banyak, tetapi lagu yang berlirik Bahasa Inggris baru Gotta Go ini. Sedang proses produksi  single ini dari mulai recording hingga rilis ini memakan waktu sekitar 2 bulan.

“ Lagu Gotta Go ini sengaja saya buat dengan berbahasa Inggris, sedang genrenya adalah R&B, untuk proses produksinya tergolong singkat yaitu 2bulan, direkam di Arkoji Studio dan dibawah manajemen Arkoji Studio pula. Untuk  penata musiknya  yaitu Aryo Prasetyo dan Tim Produksi di Arkoji Studio,” tambah Leona.

Single perdana Leona Untari berawal dari kegundahannya dalam melihat ruang gerak perempuan yang cukup terbatas (baginya). Ia berusaha mengartikulasikan bentuk protesnya melalui lirik-lirik yang cukup catchy bagi millenials.

Tidak hanya itu, single dengan judul Gotta Go ini meskipun dituliskan seolah-olah sebagai anthem untuk seseorang yang terjebak dalam hubungan asmara yang toxic dan berusaha memantapkan diri untuk move on, ternyata sarat akan makna-makna yang lain.

“ Single Gotta Go ini nggak cuma memuat sebatas pada hubungan percintaan aja. Para pekerja kantor yang stuck dengan beban kerja berlebihan, temen kantor yang cukup manipulatif untuk merugikan temen yang lain, perintah melalui telepon atau chat tentang pekerjaan di luar waktu kerja kan cukup toxic, ya? Menurutku, itu menganggu mental banget,” katanya.

Lebih jauh, Leona memahami bahwa dewasa ini sering bergema kabar perlakuan buruk laki-laki terhadap perempuan.

“Misalnya, kan lagi marak tuh info kekerasan seksual, baik itu verbal maupun fisik. Kadang memang ada freezing moments dan kami, para perempuan susah untuk switch ke mode defensive. Nah, single ini juga bisa, kok, dijadikan daily reminder bahwa perempuan punya hak yang sama dengan laki-laki buat speak up sehingga suatu saat kalau tertimpa hal-hal yang kurang diinginkan (amit-amit, ya! Jangan sampai, deh!), kita bisa lebih cepat untuk membela diri,” tambah Leona lebih lanjut.

Kepada awak media Leona mengaku kalau dirinya lahir dari keluarga yang menggemari musik, sehingga dalam kesehariannya dirinya merasa dekat dan selalu butuh musik. Baginya musik adalah obat segala penyakit.

Selain itu ia mengaku kalau inspirasi bermusiknya dari sang paman, Leona mengaku kalau dari bermusik sang paman  mampu menghidupi keluarganya. Selain itu juga dari  kebiasaan ibunya yang tidak pernah absen untuk memutar radio (frekuensi berapapun asal ada lagunya), membuatnya makin meyakini bahwa Sang Ibu tidak pernah ada beban pikiran.

Dirilisnya lagu Gotta Got pada bulan Februari ini tentu bukan tanpa alas an, sebab menurut Leona bulan Februari  pada umumnya dianggap sebagai bulan penuh kasih, jadi ada misinya juga.

“Menebar kasih lewat lagu kan paling asik ya? Melodinya diinget di kepala, pesannya disimpen dihati”, tambah Leona lebih lanjut.

Leona sendiri merupakan predikat Runner Up 1 dari ajang pencarian bakat The Voice Indonesia season1 (satu). Tetapi ia  memilih untuk tidak terburu-buru meniti karir di dunia musik. Ia melangkahkan kaki untuk menambah pengetahuannya dengan menjadi mahasiswa Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya (FIB) di Universitas Indonesia.

Setelah beberapa tahun vakum dari dunia musik, ia memilih untuk kembali ke dunia musik untuk mengobati rasa rindunya. Dengan dirilisnya single Gotta Go, Leona berharap semoga selalu ada jalan untuk produktif di dunia musik karena gerbangnya sudah dibuka.

“Happy listeners, happy me! Semoga berkenan!” Tutup Leona

Selanjutnya single perdana berjudul Gotta Go yang dinyanyikan oleh Leona Untari ini sudah didistribusikan ke  berbagai platform digital seperti iTUnes, Spotify, Joox, Deezer,dan sebagainya./Irish

 

No More Posts Available.

No more pages to load.