Penyayi Belia Penuh Bakat Putri Ariani Rilis Single Perdana “Loneliness”

by -476 views

Jakarta, Voicemagz.com-Penyanyi muda belia multi talenta  asal Yogyakarta Putri Ariani  mengawali kiprahnya di jagad musik Indonesia engan merilis single perdanaya yang berjudul Loneliness, buah karya ciptanya sendiri.

Menariknya Putri (panggilan akrabnya) tidak hanya mencipakan lagu saja, tetapi dia juga mengaransemen sendiri serta memproduseri sendiri. Ini sungguh luar biasa untuk remaja yang baru berusia 15 tahun.

” Lagu ini Putri ciptain sendiri, baik notasi lagu maupun liriknya. Thema liriknya bercerita tentang seorang wanita yang dikhianati hatinya, padahal sedang sayang-sayangnya, lalu  kecewa sehingga terjerumus dalam kesendirian,” jelas Putri, saat temu media di Jakarta (24/09/21).

Ketika ditanya oleh awak media tentang bagaimana detil proses penciptaan lagunya, apakah notasi dulu misalnya,  atau lirik dulu, Putri menjelaskan.

” Saya kalau bikin lagu itu secara  sepontan, sambil main piano cari notasi dan liriknya biasanya secara bersamaan. baru kemudian kita sempurnakan menjadi lagu yang utuh,” tambah Putri

Putri sendiri memulai karir di dunia hiburan dengan mengikuti  ajang pencarian bakat Indonesian Got Talent 2014, ia keluar sebagai juara pertama dalam ajang tersebut.  Atas prestasi yang dicapainya ini Putri Ariani semakin yakin untuk berkarya di industri musik Indonesia, sehingga lahirlah lagu  ‘Loneliness’ini.

Meskipun secara fisik Putri Ariani ini punya kekurangan, namun justru kekurangan itulah yang menjadi kelebihanya. Sebab tidak semua orang bisa berprestasi dengan kendala semacam itu. Putri sungguh luar biasa, selain warna vokalnya bagus, ia juga mahir bermain piano dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Sehingga apresiasi itu datang dari banyak orang, diantaranya dari maskot promotor Indonesia Harry Koko dan gitaris Cokelat Edwin Marshal Syarif.

” Putri ini talentanya sungguh luar biasa, oleh karena itu deteksi ingin hadir menjadi bagian dari semangat Putri. Bulan Nopember nanti  kita akan menyiapkan konser untuk Putri. Kita harus dukung talenta penuh bakat ini untuk berprestasi lebih tinggi lagi, sebagai bagian dari semangat musik Indonesia,” jelas Harry Koko dari Deteksi Production.

Dalam kesempatan yang sama Edwin (gitaris Cokelat) juga turut mengapresiasi kemampuan yang yang dimiliki oleh Putri.

” Ini luar biasa ya, usia baru 15 tahun tetapi sudah mampu menjadi komposer, aranger bahkan memproduseri sendiri karyanya. Untuk single berikutnya ia menciptakan lagu tentang semangat ke-Indonesiaan, jadi saya akan terlibat membantu Putri, saya akan bermain gitar di lagu yang Insya Allah akan di rilis pada 28 Oktober nanti,” jelas Edwin.

Selain dari kedua tokoh musik  diatas yaitu Harry Koko dan Edwin, suport untuk Putri juga datang dari Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anwar Sadat, politisi Gerindra ini bahkan sudah menyatakan akan membantu pada pembuatan video clip untuk single berikutnya.

Menutup perjumpaanya dengan awak media, Putri berharap lagunya ini bisa diterima oleh masyarakat Indonesia atau bahkan dunia.

” Semoga lagu saya ini bisa diterima dan disenagi oleh masyarakat Indonesia, atau bahkan dunia, bahkan lebih jauh lagi lagu Loneliness ini ssemoga bisa sebagai langkah awal untuk bisa go Internasional,” tutup Putri./Irish

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.