Penyebab Kematian Rapper Coolio Terungkap, Ternyata karena Fentanil

oleh
oleh

JAKARTA, AKURATNEWS – Coolio, rapper, produser, dan aktor terkenal asal Amerika Serikat, meninggal dunia pada usia 59 tahun pada tanggal 28 September 2022. Setelah enam bulan kematiannya, manajer sang rapper akhirnya mengungkapkan bahwa Coolio meninggal karena obat fentanil yang ada dalam sistem tubuhnya. Keluarga Coolio juga mengatakan bahwa ia memiliki jejak heroin dan metamfetamin dalam tubuhnya.

Informasi ini disiarkan oleh Variety pada Kamis (6/4), setelah sebelumnya penyebab kematian Coolio tidak diketahui secara pasti dan diyakini bahwa ia menderita serangan jantung. Coolio ditemukan meninggal di rumah seorang temannya.

Coolio terkenal dengan hitnya pada tahun 1995 yang berjudul “Gangsta’s Paradise”, lagu tema dari film “Dangerous Minds” yang dibintangi oleh Michelle Pfeiffer. Lagu ini dengan cepat menjadi salah satu lagu rap paling populer sepanjang masa, memuncaki Billboard Hot 100 selama tiga minggu dan mengakhiri tahun 1995 sebagai single nomor satu di Amerika Serikat.

Pada tahun 1996, “Gangsta’s Paradise” dinominasikan untuk rekor tahun itu dan penampilan solo rap terbaik di Penghargaan Grammy. Coolio berhasil membawa pulang piala untuk kategori penampilan solo rap terbaik.

Tidak hanya terkenal dalam dunia musik, Coolio juga dikenal sebagai seorang aktor dan tokoh televisi. Ia sempat muncul dalam beberapa serial televisi seperti “The Nanny” dan “Sabrina the Teenage Witch”, serta reality show seperti “Celebrity Big Brother”.

Selain itu, Coolio juga memiliki kecintaan terhadap makanan dan merilis buku masaknya sendiri pada tahun 2009 yang berjudul “Cookin’ With Coolio”. Ia juga berkompetisi dalam serial Food Network “Rachael vs. Guy: Celebrity Cook-Off” di mana ia berhasil menempati posisi kedua.

Kematian Coolio menambah daftar panjang dari artis terkenal yang meninggal karena obat-obatan terlarang. Keluarga dan penggemar Coolio berharap bahwa kematian ini akan menjadi pelajaran bagi orang-orang untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan menjaga kesehatan mereka dengan baik./ my

No More Posts Available.

No more pages to load.