Pepeng Mantan Drumer Naif Coba Nyanyi Solo dengan Merilis Single ‘Ceriakan Dunia’

oleh
oleh

JAKARTA, VOICEMAGZ.com  – Pepeng eks drumer Naif resmi debut sebagai penyanyi solo dengan nama aslinya, Franki Indrasmoro. Ceriakan Dunia jadi single debut yang dirilis hari ini, Jumat, 24 Februari.

Rilisan kali ini menandai babak baru karier musik Franki setelah bubarnya Naif pada Mei 2021 setelah 24 tahun bersama.

Digarap dalam nuansa retro yang menjadi gaya khas karya-karyanya bersama Naif, Ceriakan Dunia mengungkap tentang perasaan berbunga-bunga yang dirasakan ketika jatuh cinta.

“⁠Lagu ini gua tulis tahun 2005, dimaksudkan untuk sebuah proyek iklan pasta gigi yang mana Naif saat itu terlibat di dalamnya sebagai pembuat jingle iklan dan performer-nya,” kenang Franki mengingat proses penulisan lagu di kala itu.

Lagu ini juga sempat direkam ulang Naif dan menjadi bagian album kompilasi Kampus 24 Jam Hits vol.2 yang dirilis terbatas di lingkungan Institut Kesenian Jakarta pada tahun 2007.

Franki ingin mengarsipkan Ceriakan Dunia secara digital, walaupun di hari ini lagu tersebut direkam lagi dan mengalami proses aransemen ulang.

“Sejak Naif sudah bubar dan nggak lagi bisa melakukannya, setidaknya dalam waktu dekat ini, sekaligus juga meremajakan karya lagu gua ini,” kata Franki.

Adapun, Ceriakan Dunia dikerjakan bersama duo SCALLER, Reney Karamoy dan Stella Gareth yang bertindak sebagai produser.

Diakuinya bahwa pemilihan musisi kolaborator ini berangkat dari kekaguman Franki atas produksi musik Reney dan Stella di tiga album SCALLER terdahulu, yang didapuk penghargaan Indonesian Breakthrough Artist versi NET TV dan Rookie Of The Year versi Rolling Stone Indonesia.

Sebagai informasi, single debut Franki Indrasmoro yang berjudul Ceriakan Dunia sudah bisa didengar di berbagai platform musik digital./Mik

No More Posts Available.

No more pages to load.