‘Pohon Terkenal’ Ungkap Sisi Lain Rekrutmen Polisi

by -1,961 views

JAKARTA, VoiceMagz.com – Bagi setiap alumni akademi kemiliteran atau yang sejenis, istilah ‘Pohon Terkenal’ sudah tak asing lagi.

Hal ini juga berlaku di Akademi Kepolisian. Selalu saja ada Taruna maupun Taruni yang gemar membuat ulah. Mereka inilah yang kemudian disebut sebagai ‘Pohon Terkenal’. Istilah inilah yang kini oleh Divisi Humas Polri dijadikan judul film produksi perdana mereka.

Film garapan sutradara Monty Tiwa dan Annisa Meutia ini coba kehidupan polisi mulai dari rekrutmen, selama pendidikan, hingga sisi kehidupannya. Film ini dipastikan tayang di bioskop mulai 21 Maret 2019 mendatang.

Jelang penayangan yang masih sebulan, jauh-jauh hari Divisi Humas Polri telah merilis poster dan teasernya.

Teaser berdurasi dua menit ini telah mengungkap gambaran umum cerita tentang rekrutmen, selama pendidikan dan sisi lain para taruna-taruni selama pendidikan, hingga dikukuhkan sebagai perwira. Dibintangi oleh Umay Shahab, Laura Theux, Raim Laode dan Adjis Doa Ibu.

Film ini juga menghadirkan aktor Adjis Doa Ibu dan Cok Simbara, serta para Taruna-Taruni di Akademi Kepolisian di Semarang.

Hadir dalam peluncuran trailer dan poster Pohon Terkenal, Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, SIK, MH serta seluruh jajarannya di Jakarta Selatan, Kamis (21/2).

“Kami ingin mempertontonkan sisi lain dari polisi. Polisi dan masyarakat, kan bagai ikan dan air. Senjata polisi ada pada masyarakat. Kekuatan polisi ada pada masyarakat untuk melakukan tugas-tugasnya, yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Iqbal.

Menurut Kadiv Humas Polri ini, bila masyarakat sudah memahami ‘denyut nadi’ dari proses rekrutmen, selama pendidikan hingga sisi kehidupannya, masyarakat akan rela membantu polisi untu menjaga keamanan.

“Itulah semangat Divisi Humas Polri untuk mengetengahkan film pertama yang diproduksi Divisi Humas Polri,” ujar Iqbal.

Iqbal berharap, film ini bakal menjadi box office lantaran bakal ditonton oleh minimal alumnus Akademi Kepolisian beserta keluarganya.

“Mulai dari angkatan 68 sampai 2018 kemarin ada berapa coba jumlahnya, belum lagi kalau bersama keluarganya,” pungkas Iqbal. (NVR)

No More Posts Available.

No more pages to load.